Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Tarik Ambulans Desa yang Digunakan Angkut Kambing

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur memeriksa kasus ambulans, yang digunakan mengangkut kambing oleh warga. Pemeriksaan dilakukan dengan memanggil Kepala Desa dan Sopir Ambulans.

Setelah viral di media sosial, ambulans milik Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir langsung ditarik ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan kepada pihak desa, yang diberikan hibah fasilitas kesehatan.

Sedangkan Kepala Desa Sukorejo, Sismi Wahidah beserta sopir ambulans diperiksa di Kantor Inspektorat pada Senin (29/06).

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Bayu Wibowo Ignasius mengatakan kepala desa dimintai keterangan terkait penggunaan ambulans tersebut.

Jika terbukti bersalah, maka akan diberikan pembinaan agar tidak menyalahgunakan lagi fasilitas kesehatan.

Penyalahgunaan ambulans di Kabupaten Lumajang  sudah tiga kali terjadi. Pertama ambulans pernah digunakan untuk mengangkut hewan sapi curian, lalu digunakan untuk membawa narkoba ke Madura dan terakhir mengangkut kambing.

#Ambulans #Lumajang #Viral

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.