Kompas TV tekno aplikasi

YouTube Uji Coba Fitur Baru, Mirip TikTok?

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 08:16 WIB
youtube-uji-coba-fitur-baru-mirip-tiktok
Logo YouTube dan TikTok (Sumber: -)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Novian Zainul Arifin

KOMPAS.TV - YouTube merupakan situs berbagi video. Seiring berjalannya waktu, YouTube mulai menambahkan fitur-fitur baru untuk para penggunanya.

Fitur baru YouTube bagi perangkat mobile, yaitu memungkinkan user atau pengguna membuat video dengan durasi pendek selama 15 detik. 

Perekaman durasi pendek ini disangkutpautkan dengan aplikasi yang sedang booming di media sosial, yaitu TikTok. 

Baca Juga: Ternyata 7 Fitur Baru iOS 14 Sudah Ada di Android Sejak Lama

Sama halnya dengan aplikasi TikTok, pengguna bisa merekam satu video berdurasi 15 detik atau membuat potongan video yang nantinya akan diedit menjadi satu video dengan durasi sama. Setelah video selesai, maka akan bisa langsung diunggah ke YouTube. 

YouTube belum banyak menjelaskan uji coba fitur ini di halaman resminya. Pasalnya, tidak semua pengguna dapat menggunakan fitur video pendek ini. Hanya pengguna yang beruntung kebagian uji coba akan menemukan opsi "Create a Video" dari aplikasi YouTube. 

Sebelumnya pada 2017, YouTube merilis fitur 'stories' yang mirip dengan Instagram Stories. Namun fitur stories YouTube ini kurang bisa bersaing dengan rival aplikasi yang lain seperti Instagram Stories.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone!

"Ini adalah satah satu uji coba yang kami jalankan sepanjang waktu di YouTube dan kami akan merilis fitur-fitur ini ke lebih banyak pengguna berdasarkan respons uji coba ini," ungkap perwakilan YouTube yang dikutip dari laman kompas.com. 

#Youtube #Tiktok #FiturYoutube



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.