Kompas TV kolom catatan jurnalis

Murka Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet Indonesia Maju...

Senin, 29 Juni 2020 | 22:56 WIB
murka-jokowi-dan-ancaman-reshuffle-kabinet-indonesia-maju
Presiden Jokowi menekankan agar kabinet harus kerja secara luar biasa saat pembukaan Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, (18/6/2020). (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)

Oleh: Mustakim

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam akan membubarkan lembaga dan melakukan reshuffle kabinet.

Ia menilai kinerja para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju lamban dan tidak ada progress yang signifikan.

Ancaman itu disampaikan Jokowi di depan para menteri dan pimpinan lembaga yang hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara beberapa hari lalu.

Baca Juga: Jokowi Jengkel, Akankah "Reshuffle" Kabinet Dilakukan?

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit 20 detik yang viral, Jokowi tampak emosi. Beberapa kali suara Jokowi meninggi. Jokowi sudah menunjukkan kegusarannya saat baru mulai bicara. Dalam arahannya, Jokowi bolak-balik mengkritik kinerja para pembantunya yang dinilai ‘tak becus’ dalam bekerja.

Jokowi pun mengkritik para pembantunya yang dinilai tak memiliki sense of crisis dan bekerja ala kadarnya. Jokowi mengatakan, tiga bulan ke belakang hingga saat ini adalah masa krisis akibat pandemi. Namun, dia melihat masih ada anggota kabinet yang ‘santai’ dan bekerja seperti tak ada ‘bencana’.

Penulis : Desy Hartini


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:18
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA