Kompas TV klik360 cerita indonesia

Moeldoko Jelaskan di Balik Marah-Marah Jokowi

Senin, 29 Juni 2020 | 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Kepala Staf Presiden, Moeldoko mencoba menjelaskan video marah-marah Presiden Jokowi saat rapat kabinet paripurna pada tanggal 18 Juni 2020 di Istana negara.

Pada saat itu, Jokowi terlihat meninggikan suara sambil mengungkapkan kekesalannya terhadap para Menteri.

Kebijakan yang diambil para para pembantunya ini dianggap biasa-biasa saja. Padahal, kondisi pandemi yang dihadapi saat ini termasuk luar biasa.

Menurut Moeldoko, penekanan seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Jokowi. Namun, pada rapat 18 Juni 2020 lalu, Jokowi tampak tak bisa menahan kekesalannya.

Baca Juga: Jokowi Marahi Para Menteri Saat Sidang kabinet Paripurna, Apa Isinya?

“Penekanan-penakanan ini sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan Presiden. Tapi yang kemarin adalah penekanan yang jauh lebih keras. Agar persoalan Covid itu dengan pendekatan kesehatan sebagai prioritas dan pendekatan sosial ekonomi dan keuangan, betul-betul, keempat-empatnya itu bisa terakselerasi dengan baik dan cepat” ujar Moeldoko saat konfrensi pers (29/6/2020).

Moeldoko mengamini, ada beberapa sektor yang dianggap masih lemah dan tidak sesuai dengan harapan, misalnya, penggunaan anggaran kesehatan yang baru 1,53%, tenaga medis, regulasi yang berbelit-belit, bantuan sosial dan UMKM.

Penulis : Abdur Rahim


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:07
JERMAN AKAN MENGGUNAKAN PENGOBATAN ANTIBODI EKSPERIMENTAL SEPERTI YANG DIBERIKAN KEPADA DONALD TRUMP   TEXAS MENUNTUT PRESIDEN AS JOE BIDEN UNTUK MENGHENTIKAN 100 HARI MORATORIUM SOAL DEPORTASI   TEKAN ANGKA KASUS KORONA, PRESIDEN AS JOE BIDEN MELARANG MASUK WNA DARI 30 NEGARA   WHO BERI PENGAKUAN KE MADINAH, ARAB SAUDI, SEBAGAI SALAH SATU KOTA TERSEHAT DI DUNIA   PRESIDEN MEKSIKO ANDRES MANUEL LOPEZ OBRADOR POSITIF TERINFEKSI COVID-19   RUMAH KETUA KPU YAHUKIMO, PAPUA, YESAYA MAGAYANG, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL MOTOR TANKER BERBENDERA ASING DI UJUNG PERAIRAN KEPULAUAN RIAU   BNN TANGKAP 2 WARGA BANYUASIN, SUMSEL, YANG MEMBAWA 171 KG SABU DAN PULUHAN RIBU EKSTASI DI PERAIRAN MUARA TELANG   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, TARGETKAN DANA DESA RP 144 MILIAR DICAIRKAN PADA FEBRUARI 2021   POLDA METRO JAYA TARGETKAN ADANYA PENAMBAHAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK PADA TAHUN INI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: 50 KAMERA TILANG ELEKTRONIK BAKAL DIPASANG DI JALUR TRANSJAKARTA DAN TOL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKAN PERKUAT SATGAS COVID-19 TINGKAT RW GUNA MENEKAN KASUS KORONA DI TINGKAT KELUARGA   PENGGALI MAKAM DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM, DITAMBAH SEIRING LONJAKAN KEMATIAN AKIBAT COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA BERENCANA AKAN MENAMBAH 1.941 TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19