Kompas TV video cerita indonesia

Moeldoko Jelaskan di Balik Marah-Marah Jokowi

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 21:03 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Kepala Staf Presiden, Moeldoko mencoba menjelaskan video marah-marah Presiden Jokowi saat rapat kabinet paripurna pada tanggal 18 Juni 2020 di Istana negara.

Pada saat itu, Jokowi terlihat meninggikan suara sambil mengungkapkan kekesalannya terhadap para Menteri.

Kebijakan yang diambil para para pembantunya ini dianggap biasa-biasa saja. Padahal, kondisi pandemi yang dihadapi saat ini termasuk luar biasa.

Menurut Moeldoko, penekanan seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Jokowi. Namun, pada rapat 18 Juni 2020 lalu, Jokowi tampak tak bisa menahan kekesalannya.

Baca Juga: Jokowi Marahi Para Menteri Saat Sidang kabinet Paripurna, Apa Isinya?

“Penekanan-penakanan ini sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan Presiden. Tapi yang kemarin adalah penekanan yang jauh lebih keras. Agar persoalan Covid itu dengan pendekatan kesehatan sebagai prioritas dan pendekatan sosial ekonomi dan keuangan, betul-betul, keempat-empatnya itu bisa terakselerasi dengan baik dan cepat” ujar Moeldoko saat konfrensi pers (29/6/2020).

Moeldoko mengamini, ada beberapa sektor yang dianggap masih lemah dan tidak sesuai dengan harapan, misalnya, penggunaan anggaran kesehatan yang baru 1,53%, tenaga medis, regulasi yang berbelit-belit, bantuan sosial dan UMKM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x