Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Kebaya Bagikan Face Shield

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV – Untuk mendukung tatanan normal baru di bidang pariwisata, komunitas kebaya Kota Blitar membagikan ratusan kaca pelindung wajah kepada pedagang. Kegiatan ini mengusung pesan kepedulian perempuan pada kesehatan kaum marginal di tengah pandemi corona.

Dengan mengenakan pakaian kebaya mereka membagikan ratusan kaca pelindung wajah dengan sasaran para pedagang yang ada di makam Bung Karno. Sembari memberikan kaca pelindung muka mereka juga mensosialisasikan pentingnya protokol pencegahan covid 19.

Dalam kegiatan ini 150 kaca pelindung muka dan masker yang dibagikan secara khusus. Para perempuan yang tergabung dalam komunitas kebaya indonesia sengaja memilih pedagang di lokasi wisata karena mereka banyak bersinggungan dengan orang asing. Tentunya potensi penularan covid 19 jauh lebih besar dari pada warga biasa.

Komunitas kebaya indonesia berharap dengan pembagian kaca pelindung muka ini para pedagang dapat lebih aman saat berjualan.Sehingga perekonomian di sektor pariwisata Kota Blitar dapat segera pulih. Sebelumnya mereka juga sempat membagikan 500 kaca pelindung muka kepada pedagang di 3 pasar tradisional yang berbeda. Semua biaya untuk kegiatan berbagi ini berasal dari dana kumpulan bersama serta dari sejumlah donator.

#blitar #kebaya #faceshield #bungkarno #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x