Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Kebaya Bagikan Face Shield

Senin, 29 Juni 2020 | 19:39 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV – Untuk mendukung tatanan normal baru di bidang pariwisata, komunitas kebaya Kota Blitar membagikan ratusan kaca pelindung wajah kepada pedagang. Kegiatan ini mengusung pesan kepedulian perempuan pada kesehatan kaum marginal di tengah pandemi corona.

Dengan mengenakan pakaian kebaya mereka membagikan ratusan kaca pelindung wajah dengan sasaran para pedagang yang ada di makam Bung Karno. Sembari memberikan kaca pelindung muka mereka juga mensosialisasikan pentingnya protokol pencegahan covid 19.

Dalam kegiatan ini 150 kaca pelindung muka dan masker yang dibagikan secara khusus. Para perempuan yang tergabung dalam komunitas kebaya indonesia sengaja memilih pedagang di lokasi wisata karena mereka banyak bersinggungan dengan orang asing. Tentunya potensi penularan covid 19 jauh lebih besar dari pada warga biasa.

Komunitas kebaya indonesia berharap dengan pembagian kaca pelindung muka ini para pedagang dapat lebih aman saat berjualan.Sehingga perekonomian di sektor pariwisata Kota Blitar dapat segera pulih. Sebelumnya mereka juga sempat membagikan 500 kaca pelindung muka kepada pedagang di 3 pasar tradisional yang berbeda. Semua biaya untuk kegiatan berbagi ini berasal dari dana kumpulan bersama serta dari sejumlah donator.

#blitar #kebaya #faceshield #bungkarno #covid19 #beritakediri

Editor : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:14
RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH TEGASKAN PENETAPAN DARURAT NASIONAL TIDAK DIPERLUKAN   RAJA-RAJA MELAYU TOLAK USULAN DARURAT NASIONAL YANG DISAMPAIKAN PM MALAYSIA TAN SRI MUHYIDDIN YASSIN   PSBB DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 8 NOVEMBER 2020, PENERAPAN SISTEM GANJIL GENAP KENDARAAN RODA EMPAT DITIADAKAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENGATAKAN KALIMANTAN BARAT DAN MALUKU UTARA TIDAK MEMILIKI KASUS BARU VIRUS KORONA   KEMENTERIAN HAJI DAN UMRAH ARAB SAUDI TERBITKAN LEBIH DARI 650.000 IZIN UMRAH ELEKTRONIK SELAMA PANDEMI KORONA   MENHAN PRABOWO SUBIANTO DAN MENHAN TURKI HULUSI AKAR BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   MENHAN PRABOWO SUBIANTO KUNJUNGI TURKI TEMUI MENHAN HULUSI AKAR DI ANKARA   POLDA RIAU UNGKAP ANGGOTANYA YANG MENJADI KURIR SABU TERLIBAT JARINGAN NARKOTIKA INTERNASIONAL   KEMENKO PMK MENCATAT 25,9 PERSEN PEMUDA DI INDONESIA MEROKOK   POLISI DAN TNI BUBARKAN KEGIATAN "FUN BIKE IMUNITAS" DI KOTA PALOPO, SULSEL, KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   ANGGOTANYA BAWA 16 KILOGRAM SABU, KAPOLDA RIAU: KAMI HARAP HAKIM BERI HUKUMAN YANG LAYAK BAGI PENGKHIANAT BANGSA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN PERPANJANG PSBB HINGGA 8 NOVEMBER 2020   PEMPROV DKI JAKARTA MENCATAT TOTAL NILAI DENDA DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN MENCAPAI RP 4,9 MILIAR   NARAPIDANA KORUPSI TAMIN SUKARDI MENINGGAL KARENA COVID-19, LAPAS TANJUNG GUSTA, MEDAN DIDISINFEKSI