Kompas TV regional berita daerah

Anggota Korem 161 Wirasakti Kupang Gelar Penyambutan Danrem Baru

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Jabatan Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang kini berganti dari Brigjen TNI Sayful Rahman ke Kolonel Inf. Samuel Petrus Hahekaya yang ditandai dengan serah terima jabatan di Markas Kodam IX Udayana, Denpasar, Bali, Senin pagi tadi.

Kolonel Inf. Samuel Petrus Hahekaya langsung terbang ke Kupang usai mengikuti serah terima jabatan. Tiba di Kupang jajaran anggota Korem 161 Wirasakti langsung menggelar acara penyambutan secara militer dan adat.

"Saat tiba di pintu gerbang, Danrem diterima secara militer dengan penghormatan senjata. Selanjutnya Danrem diterima secara adat dengan sapaan natoni dan penggunaan pakaian adat Alor," beber Mayor Inf. Arwan Minarta, Kapenrem 161 Wirasakti Kupang, ketika dikonfirmasi.

Tradisi penyambutan pejabat tersebut merupakan sebuah ritual tetap yang wajib dilaksanakan anggota Korem 161 Wirasakti Kupang ketika terjadi pergantian pucuk pimpinan.

Danrem 161 Wirasakti Kupang, Kolonel Inf. Samuel Petrus Hahekaya yang baru dilantik, sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 1605 Belu.

#DanremWirasakti #TRadisiPenyambutan #DanremBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.