Kompas TV nasional berita kompas tv

Ratusan Orangtua Lakukan Demo Tolak Aturan PPDB 2020!

Senin, 29 Juni 2020 | 18:57 WIB

KOMPAS.TV - Ratusan orangtua calon siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, mendatangi Kantor Kementerian Pendidikan.

Mereka meminta kepada mendikbud nadiem makarim untuk mencabut aturan usia pada penerimaan calon siswa, dan menolak peraturan PPDB 2020.

Ratusan orangtua calon siswa, mendatangi kantor Kementerian Pendidikan, Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka tak lain meminta kepada Menteri Nadiem Anwar Makariem, untuk mencabut aturan usia dalam penerimaan peserta didik baru 2020.

Mereka menilai, aturan tersebut sangat menyengsarakan anak mereka.

Menurut Komnas Perlindungan Anak, aturan PPDB 2020 di DKI Jakarta telah melanggar konstitusi.

Penyelenggaraan PPDB daring yang dilakukan telah melanggar permendikbud.

Komnas perlindungan anak pun meminta hasil PPDB daring 2020 untuk dibatalkan.

Sementara itu, seleksi PPDB 2020 di Bandar Lampung dinilai mengundang kerumunan orangtua calon peserta didik 2020.

Ratusan orangtua yang mendatangi SMPN 7 Bandar Lampung untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah.

Pihak sekolah menerapkan PPDB secara tatap muka, tetapi dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

Kuota calon siswa baru di SMPN 7 Bandar Lampung sendiri sebanyak 300 siswa untuk sepuluh kelas.

Pendaftaran peserta didik baru atau PPDB 2020 secara daring di Kota Bitung, Sulawesi Utara, masih mengalami kendala.

Calon peserta didik baru, mengalami kesulitan dalam mengakses situs pendaftaran.

Sebagian besar calon peserta didik baru tingkat SMA terpaksa mendatangi sekolah, untuk mengakses data melalui panitia penerimaan peserta didik baru, PPDB.

Penulis : Aleksandra Nugroho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:50
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021