Kompas TV regional berita daerah

Hasil Swab Sembilan Orang Penumpang Garuda Negatif

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV- Setelah dilakukan swab pada rumah sakit pertamina terhadap sembilan orang rekanan pelaku perjalanan bersama satu orang penumpang garuda yang diketahui positif COVID-19, setelah tiba di bandara udara Dominic Edwar Osok Sorong pada sabtu (27/06). Pihak rumah sakit menyatakan hasil swab pada ke sembilan orang tersebut dinyatakan negatif.

Setelah hasil swab pemeriksaan ke sembilan orang penumpang pesawat garuda di nyatakan negatif, selanjutnya sembilan orang ini akan dipulangkan ke Kabupaten Sorong Selatan,  mengingat mereka merupakan warga kabupaten sorong selatan, papua barat. Nantinya setelah tiba di Sorong Selatan para pelaku perjalanan ini akan kembali menjalani protkol kesehatan sesuai aturan tim gugus tugas.

Munurut anggota tim gugus tugas COVID-19 Sorong Selatan, sejauh ini kondisi kesehatan ke sembilan rekanan pasien positif dari penumpang garuda ini sehat dan tidak mengalami keluhan mereka di karantina sesuai protokol kesehatan.  Nantinya setelah tiba di Sorong Selatan ke sembilan orang ini akan menjalani karantina dan kembali di lakukan tes swab, jika negatif barulah dipulangkan ke rumah masing-masing.

  

Sementara pasca ditemukannya kejadian salah seorang pelaku perjalan garuda yang diketahui positif COVID-19, pihak bandara udara Dominic Edward Osok Sorong melakukan pengetatan protokol kesehatan di area bandara. Tim gugus tugas COVID-19 Kota Sorong akan melakukan pencarian seluruh penumpang yang sama-sama menggunakan maskapai garuda untuk dapat dilakukan tes cepat. 

#SorongPapuaBarat #GarudaIndonesia #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x