Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Anggap Titel Juara Piala FA Persiapan Terbaik untuk Liga Champions

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 17:29 WIB
pep-guardiola-anggap-titel-juara-piala-fa-persiapan-terbaik-untuk-liga-champions
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merayakan golnya saat mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James Park, Minggu (29/6/2020) dini hari WIB. (Sumber: Instagram@mancity)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan persiapan terbaik untuk timnya berlaga di Liga Champions adalah dengan menjuarai Piala FA.

City telah dipastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Pada babak empat besar, City bakal menghadapi Arsenal. Sedangkan di Liga Champions, The Citizens bakal menghadapi Real Madrid.

Baca Juga: Kalahkan Norwich City, Manchester United ke Semifinal Piala FA

“Saat ini kami memiliki dua kompetisi yang bisa dimenangkan. Kami membuat langkah pertama hari ini. Akan sangat bagus menghadapi Real Madrid pada kondisi terbaik,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Memenangkan gelar ini merupakan cara terbaik sebagai persiapan menghadapi Madrid,” lanjut Guardiola.

Kalah mengalahkan Newcastle, gol kemenangan City dibukukan Kevin de Bruyne lewat eksekusi penalti di menit ke-37 dan Raheem Sterling (86).

Pujian pun diberikan Guardiola kepada kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Susul Manchester United dan Arsenal, Chelsea ke Semifinal Piala FA

“Ini merupakan gol yang fantastis dari Raheem. Untuk penalti saya tak meliat tayangan ulangnya. Gabriel Jeses seharusnya bisa menanduk bola dan saya pikir lawan mendorongnya,” tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

“De Bruyne jelas bisa diandalkan dan semoga dia bisa terus melanjutkan performa terbaik karena kami harus berjuang keras pada musim ini,”tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x