Kompas TV regional berita daerah

Yang takut minum jamu ! wajib nonton video ini

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dalam masa pandemi covid 19 saat ini, menjaga daya tahan tubuh sangat penting agar tetap sehat. Terinspirasi kondisi pandemi saat ini, seorang warga bandung membuat berbagai olahan jamu, yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Uniknya lagi,agar jamu bisa dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk anak anak, jamu diolah dengan buah- buahan segar.

Lahir dari keluarga pecinta jamu, septhany santoso seorang warga bandung menekuni usaha jamu.

Rasa pahit identik dengan rasa jamu yang jauh sebelumnya beredar, menjadi tantangan bagi dirinya untuk membuat jamu yang tidak pahit lagi. Inovasi ini dilakukan agar jamu bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, termasuk anak anak.

Tanpa menghilangkan khasiatnya, jamu dicampur dengan berbagai buah-buahan segar, untuk menciptakan citarasa yang berbeda sehingga tidak pahit lagi saat diminum.

Proses pembuatannyapun terbilang sederhana, seperti membuat jamu pada umumnya, kedongdong segar dikupas kemudian dihaluskan dan dicampurkan dengan rempah-rempah lainnya.

Selain kedongdong, varian buah lainnya juga diproduksi, seperti temu lawak lemon , kurma , hingga kopi.

Berbagai varian rasa dari jamu ini dipercaya masing masing memiliki khasiat, mulai dari imun booster, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga untuk kecantikan.

Jamu dengan lebel healty me ini, bisa dipesan melalui aflikasi daring dan media social, atau datang langsung ke gerainya di ruko kawasan setraduta bandung.

 

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x