Kompas TV regional kesehatan

"New Normal" Pariwisata, Maerakaca Siapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang era “new normal”,  tempat wisata yang ditutup lebih dari tiga bulan kembali dibuka. Salah satunya adalah Taman Grand Maerakaca Semarang. Pihak pengelola melakukan sejumlah penyesuaian, salah satunya dengan menjual tiket secara cashless, atau non tunai.

Sebelum memasuki area taman, pengunjung diharuskan melewati pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas, serta me-scan sendiri karcis masuk. Setelah itu, pengunjung diharuskan untuk mencuci tangan, dan baru diperbolehkan masuk ke dalam area taman. Pengunjung dihimbau berada di lokasi wisata maksimal tiga jam untuk mengurangi kerumunan.

Banyak hal yang disiapkan untuk menyambut era ” new normal “ di tempat wisata. Salah satunya dengan menempatkan peringatan untuk menjaga jarak, serta tetap memakai masker, dengan bahasa yang gaul dan milenial. Misalnya, "tetep cantik meski maskeran". Peringatan ini ditempatkan di berbagai tempat, agar mudah dibaca oleh pengunjung.

Saat ini pengelola Taman Grand Maerakaca masih dalam tahap melakukan simulasi, untuk wisatawan dalam suasana pandemi Covid-19.

Meski masih dalam tahap simulasi, namun pengunjung sudah antusias berkunjung ke Taman Grand Maerakaca, meskipun belum seramai biasanya.

Setelah nantinya dibuka secara resmi, pihak pengelola Taman Grand Maerakaca akan membuka wahana baru yakni lumina grand maerakaca, yang memamerkan kampung rumah-rumah internasional, seperti rumah Arab, Jepang, Santorini, Turki, dan Meksiko.

#NewNormal #TempatWisata #GrandMaerakaca



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x