Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Ingatkan Kemenkes: Jangan Bertele-tele!

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 14:50 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyoroti kinerja Kementerian Kesehatan di tengah pandemi corona.

Jokowi mengingatkan, agar kementerian yang dipimpin oleh Terawan Agus Putranto ini mempercepat proses pemberian bantuan terkait penanganan corona (covid-19) dan juga insentif untuk tenaga medis.

"Saya minta agar pembayaran untuk pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan COVID ini dipercepat pencairannya jangan sampai ada keluhan yang meninggal ini harus segera di... apa itu.. bantuan, santunan itu harus, mestinya begitu meninggal langsung bantuan, santunannya harus keluar," kata Jokowi.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID-19' melalui video yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/6/2020).

Presiden juga mengingatkan menteri Terawan agar aturan dan prosedur di Kementerian Kesehatan tidak bertele-tele.

"Prosedurnya di kementerian kesehatan betul-betul bisa dipotong. Jangan sampai bertele-tele kalau aturan di permen-nya (peraturan menteri) terlalu berbelit-belit, ya disederhanakan," tegasnya.

"Pembayaran klaim rumah sakit secepatnya, insentif tenaga medis secepatnya, insentif untuk petugas lab juga secepatnya, mau nunggu apa lagi ininya, anggarannya sudah ada," sambung Jokowi.

Baca Juga: Fakta Jokowi Marahi Menteri: Kinerja Kabinet Masih Biasa hingga Ancam Reshuffle



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x