HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

Bisnis Kuliner Online Melejit di Saat Pandemi

Senin, 29 Juni 2020 | 13:10 WIB

ACEH, KOMPASTV - Bagi para ibu rumah tangga yang memiliki waktu senggang selama pandemi Covid-19, tak ada salahnya untuk memulai bisnis kuliner online. Saat ini peminat kuliner yang dipesan via media sosial atau aplikasi makanan online sangat tinggi, karena banyak warga yang mengurangi aktivitas diluar rumah, selama pandemi Covid-19 ini.

Seperti bisnis kuliner yang dijalani oleh Aulia Grina. Usaha kebab Turki ala rumahan ini sudah dijalaninya sejak setahun terakhir. Selama Covid-19, tidak berdampak pada permintaan pembelian kebab. Bahkan penjualannya meningkat dari hari biasanya. Dalam sehari Aulia mampu memproduksi kebab hingga 100 buah dengan aneka rasa dan jenis kebab yang dijualnya.

Ada beberapa varian kebab yang kini menjadi favorit pelanggan, diantaranya kebab mix daging, sayuran dan mozarella, pizza tortila teriyaki dan carbonara, kebab manis aneka rasa, dan jenis kebab lainnya.

Selain proses pembuatan kebab tergolong mudah, harganya pun sangat ekonomis. Harga per porsinya dijual mulai dari Rp12.000 hingga Rp45.000.

Bagi Aulia, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga tak menyurutkan niatnya untuk tetap menjalankan bisnis kuliner online ini. Aulia memanfaatkan media sosial untuk media promosi penjualan, dan hasilnya banyak yang memesan produknya. Selain bisa membantu perekonomian keluarga, Aulia juga bisa menyalurkan bakat memasaknya dengan membuat makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. 

Editor : Krisna Aditomo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:49
HAMAS & FATAH MENENTANG RENCANA ISRAEL YANG AKAN MELAKUKAN ANEKSASI SEBAGIAN KAWASAN TEPI BARAT   PENGELOLA PASAR MINGGU MELIBATKAN 1.000 PEDAGANG SOSIALISASIKAN LARANGAN PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI   PEMPROV PAPUA ANGGARKAN SEKITAR RP 3,8 TRILIUN UNTUK PEMBANGUNAN DAN RENOVASI ARENA UNTUK PON 2021    BNPT: MEDIA SOSIAL MASIH JADI SARANA PALING EFEKTIF SEBARKAN RADIKALISME    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PRAKTIK KORUPSI BUKAN BUDAYA INDONESIA MELAINKAN KEJAHATAN   PEMERINTAH INGGRIS MULAI LONGGARKAN ATURAN KARANTINA BAGI WARGA NEGARA ASING    BUPATI BEKASI INSTRUKSIKAN PERANGKAT DAERAH AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI SEMUA SEKTOR INDUSTRI   21 KARYAWAN UNILEVER POSITIF KORONA, GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL WAJIBKAN INDUSTRI TES PCR   MENKES TERAWAN TERBITKAN SURAT EDARAN TENTANG SYARAT BEPERGIAN DALAM NEGERI LEWAT PELABUHAN & BANDARA   PEMPROV DKI MENYATAKAN PERLUASAN KAWASAN ANCOL BERBEDA DENGAN PROYEK REKLAMASI TELUK JAKARTA   SEKDA DKI SAEFULLAH SEBUT REKLAMASI KAWASAN ANCOL TAK AKAN BERSINGGUNGAN DENGAN KEPENTINGAN NELAYAN   SEKDA DKI SAEFULLAH: PERLUASAN KAWASAN ANCOL BERTUJUAN MENAMPUNG TANAH HASIL PENGERUKAN WADUK & SUNGAI   WALI KOTA SOLO FX HADI RUDYATMO: RSUD BUNG KARNO AKAN JADI RUMAH SAKIT PUSAT PENGOBATAN TRADISIONAL ATAU HERBAL    SATGAS WASPADA INVESTASI TEMUKAN 105 PERUSAHAAN PINJAMAN DARING ILEGAL DI TENGAH PANDEMI KORONA