Kompas TV kuliner cerita rasa

Bisnis Kuliner Online Melejit di Saat Pandemi

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 13:10 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

ACEH, KOMPASTV - Bagi para ibu rumah tangga yang memiliki waktu senggang selama pandemi Covid-19, tak ada salahnya untuk memulai bisnis kuliner online. Saat ini peminat kuliner yang dipesan via media sosial atau aplikasi makanan online sangat tinggi, karena banyak warga yang mengurangi aktivitas diluar rumah, selama pandemi Covid-19 ini.

Seperti bisnis kuliner yang dijalani oleh Aulia Grina. Usaha kebab Turki ala rumahan ini sudah dijalaninya sejak setahun terakhir. Selama Covid-19, tidak berdampak pada permintaan pembelian kebab. Bahkan penjualannya meningkat dari hari biasanya. Dalam sehari Aulia mampu memproduksi kebab hingga 100 buah dengan aneka rasa dan jenis kebab yang dijualnya.

Ada beberapa varian kebab yang kini menjadi favorit pelanggan, diantaranya kebab mix daging, sayuran dan mozarella, pizza tortila teriyaki dan carbonara, kebab manis aneka rasa, dan jenis kebab lainnya.

Selain proses pembuatan kebab tergolong mudah, harganya pun sangat ekonomis. Harga per porsinya dijual mulai dari Rp12.000 hingga Rp45.000.

Bagi Aulia, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga tak menyurutkan niatnya untuk tetap menjalankan bisnis kuliner online ini. Aulia memanfaatkan media sosial untuk media promosi penjualan, dan hasilnya banyak yang memesan produknya. Selain bisa membantu perekonomian keluarga, Aulia juga bisa menyalurkan bakat memasaknya dengan membuat makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x