Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMA Isi Libur Sekolah dengan Belajar Membatik

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV – Puluhan siswa SMA Pawyatan Daha di Kabupaten Kediri Jawa Timur mengisi libur sekolah dengan belajar membatik.

Mereka belajar membatik di sebuah sanggar batik, yang ada di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Para siswa antusias mengikuti kegiatan belajar membatik secara bersama-sama. Selain untuk mengasah ketrampilan, kegiatan ini juga sebagai ajang melepas rindu belajar bersama setelah ditiadakannya aktivitas sekolah salama pandemi Covid-19.

Kegiatan ini diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti dibatasinya jumlah siswa yang ikut, yakni 20 orang siswa dari berbagai kelas.

Lalu waktu belajar membatik juga dibatasi hanya 1 jam saja, siswa wajib menggunakan masker dan harus menjaga jarak fisik.

Salah satu siswi, yakni Maria Mutiara, mengaku senang bisa membatik dan ia tidak perlu takut terpapar virus corona, karena semua siswa memakai masker dan jaga jarak.

Guru Pembimbing, yakni Adi Putra Jaya mengaku kegiatan tersebut merupakan pelajaran ekstra kurikuler, yang sengaja dibuka oleh pihak sekolah.

Tujuannya agar siswa tetap bisa bersosialisasi dengan sesama, kreatif dan produktif. Hasil karya kain batik bisa digunakan untuk koleksi pribadi atau dijual.

Sementara itu, meski kalender pendidikan akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Namun Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri belum memutuskan apakah kegiatan belajar mengajar akan digelar secara langsung di sekolah atau tidak.

#LiburSekolah #BelajarMembatik #SiswaSMA

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x