Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Marahi Para Menteri Saat Sidang kabinet Paripurna, Apa Isinya?

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 22:47 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo ternyata sempat memarahi para Menteri Kabinet Indonesia Maju saat rapat di sidang paripurna yang berlangsung pada tanggal 18 Juni 2020.

Video ini baru dirilis oleh akun resmi youtube Sekretariat Presiden pada Minggu, (28/6/2020).

Dalam video tersebut, jokowi mengkritisi sejumlah kebijakan para Menterinya yang dianggap biasa-biasa saja.

Dengan nada tinggi, Jokowi menegur para Menteri saat rapat kabinet di sidang paripurna.

Presiden Jokowi menyebut, dampak dari pandemi ini telah dirasakan berbagai sektor perekonomian, hingga dapat memicu krisis.

“Jangan biasa-biasa saja, jangan linier, jangan menganggap ini normal, bahaya sekali kita”, kata Presiden (18/6/2020). Kata Jokowi saat memberikan arahan (18/6/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Soroti Bidang Kesehatan, Sosial dan Ekonomi Masih Biasa

Jokowi mencontohkan salah, pemerintah telah menganggarkan sebanyak 75 triliun untuk bidang kesehatan. Namun, jumlah yang keluar tak sampai 2% dari jumlah tersebut. 

“Bidang kesehatan, itu dianggarkan 75 triliun, baru keluar 1,53% coba. Uang beredar di masyarakat ke-rem di situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran, sehingga men-trigger ekonomi” ujarnya menambahkan.

Jokowi meminta agar para Menterinya untuk tidak menganggap kondisi pandemi Covid-19 ini sebagai kondisi yang biasa, melainkan kondisi extraordinary, sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat juga harus luar biasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.