Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Marahi Para Menteri Saat Sidang kabinet Paripurna, Apa Isinya?

Minggu, 28 Juni 2020 | 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo ternyata sempat memarahi para Menteri Kabinet Indonesia Maju saat rapat di sidang paripurna yang berlangsung pada tanggal 18 Juni 2020.

Video ini baru dirilis oleh akun resmi youtube Sekretariat Presiden pada Minggu, (28/6/2020).

Dalam video tersebut, jokowi mengkritisi sejumlah kebijakan para Menterinya yang dianggap biasa-biasa saja.

Dengan nada tinggi, Jokowi menegur para Menteri saat rapat kabinet di sidang paripurna.

Presiden Jokowi menyebut, dampak dari pandemi ini telah dirasakan berbagai sektor perekonomian, hingga dapat memicu krisis.

“Jangan biasa-biasa saja, jangan linier, jangan menganggap ini normal, bahaya sekali kita”, kata Presiden (18/6/2020). Kata Jokowi saat memberikan arahan (18/6/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Soroti Bidang Kesehatan, Sosial dan Ekonomi Masih Biasa

Jokowi mencontohkan salah, pemerintah telah menganggarkan sebanyak 75 triliun untuk bidang kesehatan. Namun, jumlah yang keluar tak sampai 2% dari jumlah tersebut. 

“Bidang kesehatan, itu dianggarkan 75 triliun, baru keluar 1,53% coba. Uang beredar di masyarakat ke-rem di situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran, sehingga men-trigger ekonomi” ujarnya menambahkan.

Jokowi meminta agar para Menterinya untuk tidak menganggap kondisi pandemi Covid-19 ini sebagai kondisi yang biasa, melainkan kondisi extraordinary, sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat juga harus luar biasa.

Penulis : Abdur Rahim




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:43
NOVAK DJOKOVIC PEGANG REKOR SEBAGAI PETENIS NOMOR 1 DUNIA TERLAMA SELAMA 311 PEKAN   PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   VIETNAM MULAI PROGRAM VAKSINASI MASSAL COVID-19   PENEMPATAN PULUHAN RIBU TENTARA AS DI KOREA SELATAN GUNA BERTAHAN DARI AGRESI KOREA UTARA   KOREA SELATAN SEPAKAT BAYAR ONGKOS PENEMPATAN 28.500 ANGGOTA PASUKAN AS DI NEGARANYA SEBESAR RP 71,8 T PER TAHUN   PEMKAB SLEMAN, DIY, GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL DI MAL AGAR PESERTA TIDAK TAKUT   KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI: INFORMASI SOAL 4 NAKES MENINGGAL AKIBAT DIVAKSIN COVID-19 ADALAH HOAKS   SEBANYAK 240 TOKOH AGAMA DI TANGERANG SELATAN TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA   MULAI SELASA PAGI, ASN DI JAKARTA BARAT TERIMA VAKSIN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL INGIN PINJAM GEDUNG KAMPUS IPB SEBAGAI LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL TARGETKAN 6 JUTA DOSIS VAKSIN KORONA TERPAKAI HINGGA JUNI MENDATANG   PT BIO FARMA TUNGGU ARAHAN KEMENKES UNTUK PENYALURAN 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA   MENLU RETNO MARSUDI: 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA DIDAPATKAN DARI JALUR MULTILATERAL   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 4 PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA B117 SUDAH SEMBUH