Kompas TV regional berita daerah

Mapolres OKI Diserang, Pelaku Tewas Ditembak

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:42 WIB

KOMPAS.TV - Mapolres Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan diserang orang minggu dini hari tadi.

Pelaku menyerang satu orang polisi, hingga menyebabkan luka. Pelaku akhirnya tewas ditembak.

Minggu dini hari tadi, Polres Ogan Komering Ilir, diserang oleh seorang pria yang membawa mobil.

Pelaku menyerang dengan menabrakan mobilnya ke pagar Polres OKI hingga roboh.

Polisi mengatakan, penyerangan terjadi pukul 02.30 WIB.

Setelah pelaku menabrak pintu pagar , hingga masuk kedalam halaman polres, polisi berusaha menghentikan mobil pelaku dengan memecahkan kaca bagian depan.

Namun , bukannya menyerah, pelaku kemudian turun dari mobil, dan berusaha mengejar dan menyerang polisi yang sedang piket malam , dengan senjata tajam.

Sebagian polisi kemudian mengepung dan melumpuhkan pelaku, dengan terlebih dahulu memberikan tembakan peringatan.

Pelaku yang diketahui bernama Indra Oktomi , langsung dilumpuhkan dan tewas setelah ditembak polisi.

Motif pelaku masih diselidiki, tetapi pelaku adalah residivis kasus penganiayaan dan baru selesai menjalani hukuman.

Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah mengatakan hingga saat ini belum ditemukan kaitan dengan kelompok teroris tetapi kasus ini  masih terus didalami.

Pasca penyerangan mapolres, kapolda sumatera selatan irjen eko indra heri mendatangi TKP penyerangan di Mapolres OKI.

Kapolda juga melihat jenazah pelaku Indra Oktomi di RSUD Kayuagung.

Kapolda Sumsel memberikan apresiasi kepada petugas penjagaan Polres OKI yang berhasil mengamankan markasnya dan berhasil melumpuhkan pelaku.

Termasuk pengunaan alat pelindung diri berupa rompi anti peluru sehingga  polisi yang diserang pelaku selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kapolda juga langsung mengintruksikan seluruh Kapolres untuk meningkatkan kemanan di polres masing- masing.

Editor : Aleksandra Nugroho



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:27
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19