HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Kim Jong-Un Menghilang dari Publik, Ini Dugaan Pihak Jepang

Minggu, 28 Juni 2020 | 16:39 WIB
kim-jong-un-menghilang-dari-publik-ini-dugaan-pihak-jepang
Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (dua kanan) menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). (Sumber: (AFP/KOREAN CENTRAL NEWS AGENCY VIA KNS))

KOMPAS.TV - Pimpinan Korea Utara (Korut), Kim Jong-un menghilang dari mata publik, meski hubungan antara negaranya dengan Korea Selatan tengah memanas.

Hal itu membuat pihak Jepang berspekulasi tentang keadaan Kim Jong-un.

Menteri Pertahanan Jepang, Taro Kono mengungkapkan kondisi kesehatan Kim Jong-un kemungkinan menjadi penyebab dia tak muncul.

Baca Juga: Dianggap Adik Kim Jong Un Tak Berguna Lagi, Kantor Penghubung Korut-Korsel Diledakkan

Kono juga memperkirakan putra dari Kim Jong-il itu tengah bersembunyi demi tidak tertular wabah Covid-19 yang turut menerpa Korut.

“Kami memperkirakan yang pertama, Covid-19 juga menyebar di seluruh Korea Utara dan Kim Jong-un mencoba untuk tak tertular Covid-19. Itu membuatnya tak muncul di muka publik,” kata Kono dilansir dari International Business Time.

“Yang kedua, kami menduga ini mengenai kesehatannya. Yang ketiga, pertanian di Korut tak berjalan baik tahun lalu. Ekonomi Korut sedang tak baik,” tambahnya.

Editor : Haryo Jati

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:46
HAMAS & FATAH MENENTANG RENCANA ISRAEL YANG AKAN MELAKUKAN ANEKSASI SEBAGIAN KAWASAN TEPI BARAT   PENGELOLA PASAR MINGGU MELIBATKAN 1.000 PEDAGANG SOSIALISASIKAN LARANGAN PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI   PEMPROV PAPUA ANGGARKAN SEKITAR RP 3,8 TRILIUN UNTUK PEMBANGUNAN DAN RENOVASI ARENA UNTUK PON 2021    BNPT: MEDIA SOSIAL MASIH JADI SARANA PALING EFEKTIF SEBARKAN RADIKALISME    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PRAKTIK KORUPSI BUKAN BUDAYA INDONESIA MELAINKAN KEJAHATAN   PEMERINTAH INGGRIS MULAI LONGGARKAN ATURAN KARANTINA BAGI WARGA NEGARA ASING   WNI YANG TERKENA KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.119 ORANG: 747 SEMBUH, 77 MENINGGAL DUNIA, 295 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: DANA BANTUAN YANG MASUK UNTUK PENANGANAN KORONA SEBESAR RP 235 MILIAR   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 453 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 3 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 60.695 POSITIF, 27.568 SEMBUH, 3.036 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 3 JULI 2020, PEMERINTAH: JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 871.436 SPESIMEN   PEMERINTAH: PEMERIKSAAN SPESIMEN KORONA DENGAN METODE PCR SUDAH BISA DILAKUKAN DI 144 LAB   HINGGA 3 JULI 2020, PEMERINTAH: JUMLAH ODP KORONA 38.767 ORANG DAN JUMLAH PDP KORONA 13.609 ORANG