Kompas TV regional update corona

Kasus Corona Tertinggi, Jawa Timur Bentuk Tim Gabungan Baru, Apa Tugasnya?

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 13:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

SURABAYA, KOMPAS.TV - Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan kasus positif Covid-19 tertinggi di Indonesia. Hingga Minggu (28/06/2020), kasus virus corona di Jawa Timur mencapai 11.178 pasien.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan action plan atau langkah strategis yang kini tengah disiapkan untuk menekan angka penyebaran corona khususnya di Surabaya Raya.

Diantaranya ialah membentuk tim gabungan dari berbagai tim gugus tugas daerah untuk meningkatkan koordinasi sinergitas satu sama lain.

Sebelumnya sudah ada gugus tugas penanganan Covid-19 Jawa Timur yang menaungi 38 kabupaten/ kota.

Tim gabungan ini nantinya akan berkoordinasi dengan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan II) sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang saat itu berkunjung ke Surabaya, Kamis (25/06/2020).

Presiden Jokowi memberikan tugas khusus salah satunya ialah relaksasi rumah sakit yakni pengklasifikasian pasien baik gejala ringan maupun gejala berat agar tidak bercampur. Karena hal ini dikhawatirkan menjadi penyebaran masif di Jawa Timur. 

Selain itu Gubernur Khofifah Indar Parawansa menggandeng 8 pakar epidemiologi untuk kemudian menentukan pola untuk menekan laju angka pertumbuhan Covid-19 di Jawa Timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x