Kompas TV regional peristiwa

Dipecat Imbas Covid-19, 3 TKI di Malaysia Pulang Jalan Kaki ke Indonesia, Akhirnya Hilang di Hutan

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 01:35 WIB
dipecat-imbas-covid-19-3-tki-di-malaysia-pulang-jalan-kaki-ke-indonesia-akhirnya-hilang-di-hutan
Ilustras ihutan (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro

SAMBAS, KOMPASTV - Sebanyak tiga orang yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) masing-masing bernama Safari, Junaidi, dan Juli Hartono dikabarkan hilang di hutan perbatasan Malaysia-Indonesia. 

Ketiganya yang merupakan warga Sambas, Kalimantan Barat, nekat pulang ke kampung halamannya setelah dipecat dari pekerjaannya di Malaysia imbas pandemi virus corona atau Covid-19.

Mereka dikabarkan tersesat di hutan saat pulang kampung dengan berjalan kaki menyusuri hutan dari Malaysia sejak Kamis (9/4/2020). 

Baca Juga: Dalam Kondisi Lemas Para TKI Ilegal Dievakuasi dari Hutan Bakau

“Ketiganya terpaksa pulang kampung setelah kehilangan pekerjaan karena wabah corona melanda negara tersebut,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan, pada Jumat (26/6/2020).

Gunawan mengatakan, sampai saat ini ketiganya masih dalam proses pencarian. Mereka nekat berjalan kaki dari Malaysia, lalu masuk hutan dengan maksud menembus hutan di Kapuas Hulu.

Gunawan mengungkapkan kronologi hilangnya tiga orang tersebut. Bermula ada enam orang warga Sambas yang memutuskan pulang kampung dengan berjalan kaki menyusuri hutan.

Baca Juga: TKI Kena Lockdown Corona di Malaysia Butuh Bantuan

Selain Safari, Junaidi, dan Juli Hartono, mereka yang turut serta menyusuri hutan adalah Rifki, Holdi, dan Thamrin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x