Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Kader PDIP Datangi Polres Pekalongan

Sabtu, 27 Juni 2020 | 23:24 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menindak lanjuti kasus pembakaran partai di Jakarta beberapa waktu lalu, ratusan kader PDIP Kota Pekalongan mendatangi Mapolres Pekalongan Kota , sabtu siang (27/06/2020). Sebagian besar dari mereka datang berjalan kaki di belakang mobil komando mereka.

Begitu sampai di depan Mapolres Pekalongan Kota , sejumlah perwakilan langsung diijinkan masuk untuk menyampaikan pernyataan sikapnya kepada petugas di ruang sentra pelayanan masyarakat  (SPK). Polisi sendiri sudah menutup dua jalur kendaraan yang akan melewati mapolres, hingga  kumpulan massa itu tidak menggangu arus lalu lintas.

Menurut ketua DPC  PDIP Kota Pekalongan  Agung Satria Hermawan , aksi yang mereka lakukan ini bukanlah aksi demo . Namun mereka ingin menyampaikan bentuk dukungan kepada Polri agar kasus pembakaran bendera partainya diusut tuntas. PDIP saat ini lebih berkosentrasi bersama rakyat untuk melawan penyebaran Covid-19.

Meski menyatakan lebih berkonsentrasi melawan Covid-19 , namun dalam aksi ini mereka mengabaikan salah satu protokol kesehatan, yakni tidak saling menjaga jarak aman. Meski mayoritas sudah menggunakan masker.

Setelah menyampaikan pernyataan sikapnya , massa dari partai berlambang banteng dengan moncong putih ini membubarkan diri dengan tertib.

#PDIP #PembakaranBendera

Editor : KompasTV Pekalongan



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:26
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19