Kompas TV TALKSHOW rosi

Kriminolog UI Beberkan Ciri-ciri Preman - ROSI

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 22:46 WIB

Kriminolog Universitas Indonesia, Prof. M. Mustofa memaparkan ciri-ciri yang dimiliki oleh preman. Menurutnya mereka adalah orang-orang yang berpakaian preman artinya bukan pejabat resmi, tetapi memiliki kegiatan seperti pejabat resmi. Pejabat resmi yang dimaksud ialah orang-orang pajak yang melakukan pemungut pajak, pihak kepolisian yang menjaga keamanan, dan lain sebagainya.

Prof. Mustofa menjelaskan preman melakukan kegiatan yang sama seperti pejabat resmi tersebut, antara lain memungut pajak atau memalak, kemudian menjaga keamanan yang padahal adalah tugas polisi. Tetapi sebelum mereka melakukan kegiatan pengamanan, para preman ini akan membuat situasi di wilayah tertentu menjadi tidak aman. Sehingga mereka akan menawarkan diri, jika daerah itu ingin aman, penduduk setempat bisa menggunakan jasa dari para preman tersebut.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Kombes Tubagus Ade Hidayat (Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya), Prof. M. Mustofa (Kriminolog Universitas Indonesia), JJ Rizal (Sejarawan Universitas Indonesia), dan Marsyel Ririhena (Pengusaha Jasa Keamanan) dalam Talkshow ROSI episode Geger Para Preman. Tayang 25 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.