Kompas TV regional berita daerah

Opera Boneka Usir Kejenuhan Anak Selama Belajar di Rumah

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Anak-anak di Kabupaten Jember Jawa Timur mengisi libur sekolah dengan menonton pementasan boneka polisi. Pementasan dilakukan dengan keliling kampung untuk menghibur anak-anak agar tidak jenuh selama belajar di rumah.

Pementasan keliling boneka polisi salah satunya di gelar di Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember pada Kamis (25/06).

Pementasan boneka polisi dimainkan oleh para Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jember. Masing-masing anggota Polisi berbagi peran, ada yang memainkan bonek sesuai karakter masing-masing, lalu ada yang bertugas mengisi suara sesuai naskah atau skenario.

Boneka terlihat lucu dan menggemaskan, namun cerita yang dibawakan sarat edukasi, yakni pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, salah satunya memakai masker saat di luar rumah.

Aksi boneka polisi dikemas jenaka hingga membuat anak-anak larut dalam suasana gelak tawa.

Kasatlantas Polres Jember, AKP Ardi Wibowo mengatakan pentas keliling boneka polisi diharapkan mampu mengusir kejenuhan anak-anak selama ditiadakannya aktivitas sekolah karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Isu Libur Sekolah, Siswa SMA Belajar Membatik

Sementara itu, berdasarkan Surat Edaran Bupati Jember, anak-anak direncanakan kembali masuk sekolah pada Tahun Ajaran Baru 2020/2021, yakni mulai 13 Juli mendatang.

#OperaBoneka #LiburSekolah #Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x