Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kisah Pengantar Koran Menjadi Seorang Jenderal TNI

Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Victor Hitler Siagian berkesempatan untuk mengangkat kisah dari salah satu petinggi di TNI AD Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer.

Pria kelahiran Bandung ini mulai melaksanakan Pendidikan Akmil, pada Tahun 1985 hingga lulus dari Akmil dengan menyandang pangkat Letnan dua di tahun 1988

Beliau merupakan salah satu orang yang bisa dibilang pekerja keras dalam mencapai suatu hal yang ia inginkan. Pada tahun 1981 (kelas 2 SMP), Pada usia 11 tahun ia sudah ditinggalkan ayah tercintanya, ayahnya merupakan PNS di lingkungan Bekangdam III/Siliwangi.

Hal itu membuat Dudung sejak kecil sudah membantu Ibundanya menjual kue tampah di perempatan Jalan Belitung di sekitar Kodam III/Siliwangi, hingga ia menjadi pengantar (loper) koran ketika duduk di bangku SMAN 9 Bandung.

Dalam usia begitu belia, dia merasakan perbedaaan dengan anak-anak remaja seusianya, sadar hidup itu harus memiliki tekad dan upaya dalam mengejar mimpi.

Apa yang tampak sebagai keberhasilan yang diraih saat ini telah melalui proses dan usaha yang orang lain tak pernah memandangnya.

Kepedihan hidupnya di masa kecil dan kepatuhan serta rasa cintanya kepada kedua orang tua, justru menjadi pendorong semangatnya sampai ke titik tertinggi.

Ini lah cerita dari Mayjen TNI Dudung Abdurachman “PENGANTAR KORAN JADI JENDERAL” 

Editor : Krisna Aditomo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:44
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19