Kompas TV regional berita daerah

LPKA Kelas II Maros Lakukan Enam Inovasi Untuk Memberikan Pelayanan Publik Terbaik

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 15:22 WIB
lpka-kelas-ii-maros-lakukan-enam-inovasi-untuk-memberikan-pelayanan-publik-terbaik
Kita harus memberikan pelayanan publik terbaik dan mengutamakan keramahtamahan kepada masyarakat,Ungkap Kakanwil saat melakukan tatap muka terhadap seluruh pegawai LPKA Maros (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS TV - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros (LPKA Maros) berkomitemen melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan menargetkan raih predikat WBK di Tahun 2020. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, beragam fasilitas dan inovasi terus dikembangkan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto mengatakan inovasi terutama pada pelayanan publik adalah kunci raih WBK dan dapat meningkatkan transparansi kepada masyarakat.

"Kita harus memberikan pelayanan publik terbaik dan mengutamakan keramahtamahan kepada masyarakat," Ungkap Kakanwil saat melakukan tatap muka terhadap seluruh pegawai LPKA Maros

Enam (6) Inovasi yang telah telah di aplikasikan di LPKA Maros diantaranya ada Layanan Self Service Kunjungan dan WBP untuk mengetahui informasi masa Tahanan , Layanan Pemanggilan Dengan Tenggat Waktu, Layanan Kunjungan berbasis IT, La Macca (Layar Informasi Cermat dan Terpercaya ), Pabburata' yaitu layanan kesehatan yang terjun langsung ke blok hunian untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dan Sarabba' merupakan Sarana Belajar dan Membaca yang artinya memberikan sarana membaca berjalan dan terjun langsung ke blok hunian.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto mengapresiasi seluruh upaya dan inovasi yang dilakukan oleh LPKA Maros. Menurutnya, menciptakan inovasi memang tidak mudah, namun melalui kerja keras dan komitmen bersama, ia optimis LPKA dapat mewujudkan Zona Integritas menuju WBK, 

Sementara itu, Kepala LPKA Maros, Jayadikusuma mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja lebih giat untuk mewujudkan WBK di LPKA Maros.

#LPKAMaros

#kanwilkemenkumhamsulsel

#harunsulianto

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.