Kompas TV kuliner cerita rasa

Yummy... Mencicipi Lumpia Basah Khas Bogor!

Sabtu, 27 Juni 2020 | 15:00 WIB

Penulis: Adelia Sekar Astuti

BOGOR, KOMPAS.TV – Terletak di jalan karadenan, Cibinong, Bogor, tepatnya di samping SMK Negri 1 Cibinong, lumpia basah khas bogor ini sudah kembali didatangi oleh pembeli.

Lumpia ini berbeda dengan yang biasa kita kenal, yakni berisikan rebung dan udang, lalu digoreng kering.

Nah, lumpia basah berbalutkan kulit lumpia mentah yang dilumuri gula merah, berisikan telur, bengkuang, tauge dan sambal yang sudah ditumis. 

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Mie Koclok Khas Cirebon

Semenjak pemerintah memberikan aturan PSBB, khususnya aturan untuk belajar di rumah, penjualan lumpia basah ini menurun hingga 60 persen dikarenakan konsumen lumpia basah di sini rata-rata adalah anak sekolah.

Namun demikian karena cita rasanya yang sangat memanjakan lidah, kini sudah mulai banyak konsumen berdatangan. Tak sedikit mereka yang membeli ada pelanggan dari lumpia basah ini.

Salah satunya Adi. Dia mengaku cukup sering membeli lumpia basah di samping SMK Negri 1 Cibinong ini.

“Ini sih udah langganan saya dari SMA. Semenjak pandemi kan susah buat keluar rumah ya. Sekarang udah masuk new normal, gapapa lah sekali-kali keluar rumah buat jajan, buat lumpia di sini sih menurut saya enak banget.” ujar Adi.

Lumpia basah ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp7 ribu hingga Rp10 ribu per porsinya.

Baca Juga: Menyesap Kopi Terbaik di Ibu Kota Jakarta

Lumpia disajikan di atas daun pisang lalu dibungkus plastik. Kamu hanya perlu merobek kulitnya dengan sumpit dan isiannya akan keluar. Lumpia basah ini akan lebih nikmat jika langsung dimakan saat masih panas.

Tertarik mencobanya? Tetap jaga jarak dan kenakan masker saat ke luar rumah ya!

#LumpiaBasah #Bogor #KulinerBogor

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


KOMPAS SPORT

Evaluasi Tim Basket Pelita Jaya

Minggu, 27 September 2020 | 17:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:22
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI