Kompas TV olahraga kompas sport

Manajemen Klub Leeds United Sudah Singkirkan Foto Osama Bin Laden dari Stadion Elland Road

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 14:34 WIB
manajemen-klub-leeds-united-sudah-singkirkan-foto-osama-bin-laden-dari-stadion-elland-road
Foto Osama bin Laden (depan, empat dari kiri) terpampang di tribun Leeds United dalam bentuk potongan kardus. (Sumber: TWITTER @ElliottHackney)
Penulis : Johannes Mangihot

KOMPASTV – Foto Osama bin Laden muncul di tribun penonton di Stadion Elland Road, kandang Leeds United. Manajemen Leeds United telah menyingkirkan foto pemimpin al Qaeda itu dari kursi penonton.

Klub sepak bola yang berdiri pada tahun 1919 itu juga sudah meminta maaf atas insiden foto Osama Bin Laden di tribun, Kamis (24/6/2020).

Munculnya foto Osama merupakan langkah klub untuk mensiasati penonton di pertandingan. Sebagai gantinya klub-klub di Inggris memasang potongan kardus bergambar foto pendukung.

Baca Juga: La Liga Gunakan Penonton Virtual, Ejekan di Media Sosial Menggema

Pihak klub telah meminta suporter membeli "tiket" dan mengunggah foto diri mereka sendiri atau orang yang dicintai "dalam warna klub".

Leeds United kemudian memasang 15 ribu "penonton kardus" di kandang mereka, Elland Road, dalam lima laga terakhir Divisi Championship.

Dikutip dari BBC, Leeds United mengatakan mereka akan memastikan tidak ada lagi gambar ofensif setelah foto Osama Bin Laden ditempatkan di kursi Stadion Elland Road.

Insiden penonton kontroversial di tribun penonton bukan yang pertama kali terjadi. Pada pertandingan liga nasional Rugbi di Australia foto pembunuh berantai Inggris Harold Shipman sempat muncul di kursi penonton.

Baca Juga: Barcelona Vs Napoli Tanpa Penonton, Blaugrana Rugi Rp 97 Miliar

Penonton kardus dengan gambar wajah Harold Shipman muncul saat pertandingan antara Penrith Panthers dan Newcastle Knights.

Kemudian tim sepak bola Korea Selatan FC Seoul juga harus meminta maaf setelah memasang boneka seks di tribunnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.