Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Datangi Kantor Kejaksaan, Ada Apa ?

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Kedatangan Bupati Jember, Jawa Timur, Faida, ke Kantor Kejaksaan Negeri setempat sempat membuat heboh masyarakat. Pasalnya tersiar kabar kedatangan Faida berkaitan dengan penanganan kasus dugaan korupsi Pasar Manggisan Kecamatan tanggul.

Namun belakangan, Bupati Faida datang untuk meninjau persidangan online sebagai adaptasi kebiasan baru.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Setyo Adhi Wicaksono, kepada awak media di Kantor Kejaksaan Negeri Jember, pada Kamis malam (25/06).

Ia menegaskan bahwa kedatangan Bupati Faida dalam rangka kunjungan dan pemantauan jalannya persidangan secara daring.

Kejaksaan melakukan sidang secara daring untuk para terdakwa, selama pandemi Covid-19. Bupati, yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas datang untuk memeriksa penerapan protokol kesehatan pada terdakwa dan petugas.

Bupati juga sempat memberikan masker kepada sejumlah terdakwa, yang sedang menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Puluhan Tahanan Jalani Sidang Pengadilan Online

Kedatangan Bupati ke kantor Kejaksaan sempat memunculkan dugaan bahwa Bupati datang untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Manggisan di Kecamatan Tanggul, yang tengah ditangani Kejaksaan.

Bupati Faida datang ke Kejaksaan dengan mobil pribadi dan berada di kantor Kejaksaan selama 2,5 jam. Saat keluar ruangan, Bupati enggan memberikan komentar ke awak media.

 

#BupatiJember #Kejaksaan #Korupsi #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x