Kompas TV regional berita daerah

Wabup Jember : Presiden Berpesan Miliki Perasaan Sama di Saat Krisis

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Wakil Bupati Jember, Jawa Timur, Muqit Arief, mengikuti video konferensi dengan Presiden Joko Widodo, pada Kamis (25/06). Muqit Arief mengikuti video konferensi tersebut dari Posko Tim Gugus Tugas di Pendopo Wahyawibawagraha Jember.

Video konferensi tersebut juga diikuti oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Muqit Arief menggaris bawahi sejumlah pesan penting Presiden Jokowi, yakni semua harus memiliki perasaan yang sama dalam menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi.

Penanganan virus corona harus disinergikan dan terintergasi antar masing-masing managemen Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, hingga ke Kampung dan Desa.

Penularan virus corona di Jawa Timur tertinggi di Indonesia dan Presiden memberikan jangka waktu dua pekan agar angkanya diturunkan.

Baca Juga: Kunker Perdana Jokowi, Tinjau Pasar Pelayanan Publik di Era Normal Baru

Menyikapi instruksi Presiden tersebut, Pemerintah Kabupaten Jember akan mendorong manajemen kearifan lokal dalam pencegahaan penyebaran virus corona.

Salah satunya akan melibatkan tokoh agama agar komunikasi tentang adaptasi kebiasaan baru dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Jember.

Baca Juga: Kampung Tangguh Dibentuk di Setiap Desa Jelang Normal Baru

Per 25 Juni 2020, kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur mencapai 10.532 pasien. Sedangkan Kabupaten Jember mencapai 104 kasus.

 

#WakilBupati #Jember #PesanJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x