Kompas TV entertainment lifestyle

Hotman Paris Ikut Soroti Pedagang Bakso Viral yang Ludahi Mangkuk

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 10:51 WIB
hotman-paris-ikut-soroti-pedagang-bakso-viral-yang-ludahi-mangkuk
Hotman Paris saat di Polda Metro Jaya Senin (26/8/2019) (Sumber: KOMPAS.com/IRA GITA)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Video rekaman CCTV ynag beredar di media sosial terkait tukang bakso cuanki yang meludahi mangkuk sebelum disajikan ke pembeli viral di media sosial.

Seperti diketahui, tindakan tak pantas itu terjadi di wilayah Meruya Selatan, Jakarta Barat pada Senin (22/06/2020). Korban yang memesan bakso tersebut, Hikma, mengaku awalnya memesan bakso tersebut untuk anaknya.

"Jadi pas saya pesen itu, saya tunggu di luar abangnya enggak langsung bikin. Akhirnya karena saya masuk dan TV (monitor CCTV) ini kan emang selalu nyala," ujarnya.

"Saya lihatin dari TV ini kok ada yang aneh, dia kayak ngeludah di mangkuknya," kata Hikma.

Tak bemaksud memviralkan, Hikma mengaku hanya mengirimkan video itu kepada warga desanya agar lebih waspada. Tak disangka, salah satu tetangganya justru mengunggah video itu ke media sosial hingga viral.

Sontak video viral itu langsung menarik perhatian para netizen hingga publik figur. Salah satu publik figur yang ikut mengkritisi peristiwa tersebut adalah pengacara kondang Hotman Paris.

Hal itu diketahui dari unggahannnya dalam akun Instagram @hotmanparisofficial pada (26/06/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on

Dalam unggahan itu, Hotman tampak mengunggah foto saat si pedagang bakso digiring oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, dalam keterangan foto, Hotman mengatakan bahwa amat sulit menerapkan protokol kesehatan secara konsekuen di Indonesia. Apalagi melihat kondisi ekonomi dan latar belakang sebagian warga.

"Memang harus diakui amat berat menerapkan protokol kesehatan secara konsekuen di Indonesia dengan melihat kondisi ekonomi dan latar belakang sebagian warga!" tulis Hotman Paris.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x