Kompas TV regional wisata

Eksplore Pesona Wisata Bukit Samapta Afliug

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 07:19 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Desa Ohaem, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, menyimpan keindahan alam yang pantas dinikmati setiap orang.

Berada di ketinggian, desa tersebut memiliki pesona bentangan alam dari sebuah bukit yang dinamakan bukit Samapta Afliug. Obyek wisata tersebut belum banyak dijajaki pengunjung dan baru dieksplore pertama kali oleh jajaran Direktorat Samapta Polda NTT.

Sejumlah pengunjung yang baru pertama kali menginjakan kakinya di lokasi tersebut, berdecak kagum dengan kandungan pesona alam dari balik bukit tersebut.

Tak heran, berswafoto sambil menikmati sejuknya udara segar menjadi pilihan utama pengunjung di lokasi tersebut.

"Disini sangat sejuk dan indah. pokoknya the best-lah," ujar Dewi, salah satu pengunjung.

Wakapolda NTT, Brigjen Polisi Johni Asadoma yang baru pertama kali tiba di lokasi tersebut mengakui, bentangan alam di lokasi wisata tersebut sangat mengagumkan.

'Luar biasa alamnya yang indah. Kita beri apresiasi kepada anggota Samapta dan masyarakat sekitar, yang sudah berusaha membangun sejumlah fasilitas, meskipun masih terbatas,"ujar Johni.

Meski fasilitas di lokasi wisata baru tersebut masih terbatas, namun bila anda berkunjung ke tempat tersebut, tentu ingin untuk berlama-lama.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati pesona alam, Bukit Samapta Afliug bisa menjadi pilihan yang tepat.

#PesonaAlam #WisataAlam #KabupatenKupang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x