Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Unjuk Rasa Tuntut Tranparansi Dana Desa

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 00:19 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sekitar 70 warga warga Desa Pacar Tirto Pekalongan ini menggelar aksi di depan balai Desa. Mereka membawa poster dan selebaran berisi tuntutan transparansi anggaran pembangunan yang dilaksanakan desa setempat.

Warga mengnggap ada penyimpangan dana pembangunan lapangan desa, hingga sekitar 50 juta dari total 200 juta yang dianggarkan. Perwakilan massa sekitar 10 orang kemudian diterima oleh perangkat Desa untuk menyampaikan tuntutan dan bernegosiasi .

Massa meminta agar kepala desa transparan dalam pembangunan. Warga juga sudah melaporkan penyelewaengan ini ke inspektorat pemerintah Kabupaten Pekalongan.


Camat Tirto, Agus Dwi Nugroho menyebutkan pihaknya memahami tuntutan warga. Saat ini pembangunan sudah seharusnya dilaksanakan dengan transparan, agar tidak terjadi penyimpangan atau korupsi.


Kepala Desa Pacar, mulyono dihadapan massa mengakui pembangunan diserahkan ke aparat bawahannya dan sudah dilaporkan semuanya. Pihaknya juga siap menerima sangksi jika memang ditemukan adanya penyimpangan.

#DanaDesa #Desa #Penyelewangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.