Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Keberlanjutan Kompetisi Olahraga Nasional, Kemnpora Minta Arahan Gugus Tugas

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 03:15 WIB

KOMPAS.TV - Bertemu gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kemenpora meminta arahan untuk kelanjutan Kompetisi Olahraga Nasional.

Dari pertemuan ini, sejumlah catatan diberikan jika ingin kembali menggelar kompetisi olahraga, di antaranya penerapan protokol kesehatan dan koordinasi dengan gugus Tugas Daerah.

Kemenpora menemui Tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 hari Kamis di Jakarta.

Kemenpora yang diwakili Sesmenpora Gatot Dewabroto diterima Deputi 1 BNPB Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bernardus Wisnu Widjaja.

Pertemuan ini juga dihadiri Perwakilan Induk Olahraga dan operator Kompetisi Nasional, yakni Sekjen PBSI Achmad Budiarto, Wasekjen Perbasi, Achmad Ferdy Zein serta Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Dalam pertemuan ini, Kemenpora meminta arahan gugus tugas terkait kelanjutan Kompetisi Olahraga Nasional.

Menurut Gatot, Gugus Tugas pada prinsipnya tidak melarang kegiatan olahraga kembali digelar.

Namun untuk kompetisi, protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat termasuk mengenai aturan kewajiban tes PCR untuk atlet dan ofisial.

Selain itu, operator liga juga wajib berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Daerah. Dipastikan tidak ada ruang untuk pelanggaran protokol kesehatan.

Sebab Tim Gugus Tugas Daerah tidak akan segan menghentikan kompetisi jika terjadi pelanggan protokol kesehatan.

Sebelumnya beberapa Kompetisi Olahraga Nasional telah mengumumkan akan kembali lanjutkan kompetisi di antaranya Kompetisi Bola Basket IBL pada September serta kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 pada September atau Oktober.

Sedangkan turnamen Bulutangkis Internasional Indonesia terbuka dijadwalkan mentas pada pertengahan November.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x