Kompas TV regional berita daerah

Bukan Kamar Nyaman, Tempat Ini jadi Pilihan Relawan Corona untuk Isolasi Mandiri

Jumat, 26 Juni 2020 | 19:36 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Sudah hampir tiga bulan, Kristanto Eko Wibowo harus menahan rindu pada keluarga sejak pandemi covid 19 meluas.

Banyaknya korban meninggal menuntut dia selalu bersiap mengurus dan memakamkan jenazah covid 19 di wilayah Kudus, Jawa Tengah.

Bukan kamar nyaman yang dia dapatkan untuk melepas penat usai mengurus jenazah corona.

Eko dan 12 rekannya mengisolasi diri di tandon air karena tak mau ambil risiko menularkan corona.

Di tangki air ini pula, Eko dan teman teman meluangkan waktu untuk bertemu keluarga secara virtual.

Memang tak mudah, tetapi atas dasar kemanusiaan, Eko dan 12 relawan lainnya mau melakukan aksi mereka di tengah masa sulit pandemi corona.

Relawan pemulasaraan jenazah terbentuk atas permintaan dari pihak rumah sakit, yang kewalahan memakamkan jenazah pasien covid-19.

Meski berisiko tinggi, para relawan melakukan tugasnya dengan ikhlas.

Meski tak banyak yang bisa dibayarkan, BPBD setempat menyatakan telah menyediakan kebutuhan para relawan semampu mereka.

Peduli terhadap sesama seperti yang dilakukan para relawan ini, tentu bisa dijadikan contoh bagi setiap warga di tengah masa sulit yang kini dihadapi.

Mereka hanya berharap, warga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran corona. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:49
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI