Kompas TV regional berita daerah

Bukan Kamar Nyaman, Tempat Ini jadi Pilihan Relawan Corona untuk Isolasi Mandiri

Jumat, 26 Juni 2020 | 19:36 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Sudah hampir tiga bulan, Kristanto Eko Wibowo harus menahan rindu pada keluarga sejak pandemi covid 19 meluas.

Banyaknya korban meninggal menuntut dia selalu bersiap mengurus dan memakamkan jenazah covid 19 di wilayah Kudus, Jawa Tengah.

Bukan kamar nyaman yang dia dapatkan untuk melepas penat usai mengurus jenazah corona.

Eko dan 12 rekannya mengisolasi diri di tandon air karena tak mau ambil risiko menularkan corona.

Di tangki air ini pula, Eko dan teman teman meluangkan waktu untuk bertemu keluarga secara virtual.

Memang tak mudah, tetapi atas dasar kemanusiaan, Eko dan 12 relawan lainnya mau melakukan aksi mereka di tengah masa sulit pandemi corona.

Relawan pemulasaraan jenazah terbentuk atas permintaan dari pihak rumah sakit, yang kewalahan memakamkan jenazah pasien covid-19.

Meski berisiko tinggi, para relawan melakukan tugasnya dengan ikhlas.

Meski tak banyak yang bisa dibayarkan, BPBD setempat menyatakan telah menyediakan kebutuhan para relawan semampu mereka.

Peduli terhadap sesama seperti yang dilakukan para relawan ini, tentu bisa dijadikan contoh bagi setiap warga di tengah masa sulit yang kini dihadapi.

Mereka hanya berharap, warga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran corona. 

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:40
PEMERINTAH TENGAH BERUPAYA BANGUN BASIS DATA TERPADU UNTUK MEMBERI FASILITAS BAGI PARA UMKM   WAPRES MA’RUF AMIN: SEKTOR PARIWISATA JADI SEKTOR YANG PALING TERDAMPAK, KHUSUSNYA BAGI UMKM DI TENGAH PENDEMI   WAPRES MA’RUF AMIN SEBUT INDUSTRI PARIWISATA MENJADI SALAH SATU FOKUS PEMERINTAH UNTUK MEMAJUKAN INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN NAMA DEWAN PENGAWAS LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI YANG DISERAHKAN KE DPR SELESAI PEKAN DEPAN   SATGAS COVID-19 SEBUT PROGRAM VAKSINASI DI PESISIR SELATAN, SUMBAR, DITUNDA KARENA BUPATI TIDAK BERADA DI TEMPAT   PRESIDEN JOKOWI: VAKSINASI JADI KUNCI YANG MENENTUKAN PULIHNYA KEHIDUPAN MASYARAKAT TERMASUK ASPEK PEREKONOMIAN   PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN PROGRAM VAKSINASI ADALAH SEBUAH “GAME CHANGER” UNTUK MENGENDALIKAN PANDEMI COVID-19   PT PLN SEBUT GEMPA DI SULAWESI BARAT TAK GANGGU PASOKAN LISTRIK YANG TERINTERKONEKSI DENGAN PROVINSI SULAWESI TENGAH   SEKDA KABUPATEN SUMEDANG SEBUT WARGA YANG TERDAMPAK LONGSOR AKAN DIRELOKASI PERMANEN SESUAI ARAHAN BNPB   SEBANYAK 3.571 RUMAH TERENDAM BANJIR DI BALANGAN, KALIMANTAN SELATAN, AKIBAT HUJAN DENGAN INTENSITAS TINGGI   KASAL PERINTAHKAN PRAJURIT TNI AL LAKSANAKAN OPERASI KEMANUSIAAN SRIWIJAYA AIR, MAMUJU, DAN MARTAPURA   LANTAMAL VI BERANGKATKAN KAPAL KE MAMUJU, SULAWESI BARAT, UNTUK MEMBAWA BANTUAN LOGISTIK   MENSOS TRI RISMAHARINI: BANTUAN TENAGA KESEHATAN SUDAH TIBA DI MAMUJU DAN BEROPERASI DI DUA RUMAH SAKIT   ANTISIPASI GEMPA SUSULAN, MENSOS TRI RISMAHARINI MEMINTA WARGA HINDARI TEPI PANTAI DI SULAWESI BARAT