Kompas TV regional berita daerah

Satgas Tingkatkan Pemeriksaan Tes Cepat Di Pasar

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV- Untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di kota sorong, tim gugus tugas meningkatkan pelaksanaan test cepat di sejumlah tempat keramaian. Salah satu tempat keramaian yang menjadi sasaran pelaksanaan test cepat covid-19 adalah pasar tertata di kelurahan klademak kota sorong. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di kalangan penjual yang diduga mempunyai peluang besar untuk menularkan.

Dalam test cepat kali ini puskesmas distrik sorong menyediakan 200 alat rapid test bagi warga di kelurahan klademak dan juga diperuntukan bagi pelaku perjalanan keluar daerah. Nantinya akan diberikan surat keterangan setelah pelaksanaan rapid test ini di puskesmas distrik sorong.

Kesadara para pedagang akan manfaat dari test cepat sangatlah minim, sehingga tidak semua yang datang untuk melakukan tes cepat, padahal dari jauh-jauh hari apparat pemerintah melalui distrik dan lurah sudah melakuka sosialisasi bagi warga untuk datang melakukan rapid test.

Direncanakan test cepat ini akan dilaksanakan pada pasar sentral remu dalam waktu dekat. Sehingga diharapkan partisipasi warga untuk dapat melakukan rapid test, agar meengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Hingga saat ini berdasarkan relles gugus tugas covid-19 data terakhir pada jumat pekan ini angka kasus positif covid-19 mengalami penambahan sebanyak 9 kasus dan 4 kasus pasien sembuh. 

#ProtokolKesehatan #SorongPapuaBarat #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x