Kompas TV regional berita daerah

DBD Di Cianjur Bulan Juni Tertinggi Sepanjang Tahun 2020

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV, - Kasus pandemic covid 19  belum juga usai, kini masyarakat tengah ditambah risau dengan munculnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Tingginya kasus yang tiap hari terus bertambah, menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah.

Memasuki bulan Juni 2020, sebanyak 31 orang warga dari 5 Kecamatan di Kabupaten Cianjur diserang wabah demam berdarah dengue, Pasien didominasi kalangan dewasa.

Hingga kamis siang 25/6 masih sekitar 3 orang pasien demam berdarah yang terus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan, Cipanas, Cianjur.

Hingga pertengahan tahun 2020, tercatat sebanyak 300 warga terjangkit demam berdarah dan khusus pada bulan Juni ini, merupakan angka tertinggi di tahun ini yakni sebanyak 31 pasien. dua pasien diantaranya meninggal dunia.

Kasi Pelayanan Medis Rumah Sakit Cimacan Dr.Hani mengungkapkan, kasus ini langsung melonjak pada bulan Juni ini, diduga faktor cuaca menjadi penyebabnya.

Masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan, serta tidak membiarkan adanya air yang menggenang di lingkungan tempat tinggalnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x