Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Sukses Ternak Kelinci, Dengan Pakan Fermentasi

Jumat, 26 Juni 2020 | 13:58 WIB

Denpasar, KOMPASTV - inilah peternakan kelinci di wana sari merta, desa pancasari, kecamatan sukasada buleleng

berawal dari hoby seorang peternak mengembangkan kelinci yang awalnya hanya dua ekor, menjadi dua puluh ekor kelinci, dan kini berkembang menjadi ratusan ekor kelinci. dari hasil perkawinan kelinci ini/ disisihkan untuk pembibitan dan juga untuk dijual,. sehingga para peternak kelinci dapat membentuk kelompok .

peternakan kelinci ini memiliki luas 3 are, yang dapat menampung hingga 100 ekor kelinci. dalam sehari kelinci nan lucu ini diberikan makanan sebanyak 3 kali dalam sehari/ yani pagi siang dan sore, adapun jenis kelinci yang diternakan pada peternakan disini adalah, jenis rex anggora, layen.newselen dan jenis lop.

kini para peternak dapat bernafas lega. dimana dulu hanya memberikan pakan sayur mayur, saat ini oleh akademisi universitas di denpasar, mengajarkan cara membuat pakan fermentasi. pembinaan kelompok wana sari merta, dengan pakan fermentasi ini berupa hasil pakan  dari pengolahan rumput dan dapat menjadi pakan stok. pakan fermentasi memiliki keunggulan lebih bagus dan dapat disimpan dalam waktu lama.

 

#kelinci #bisnis #fermentasi

Editor : KompasTV Dewata



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:27
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN