Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Sukses Ternak Kelinci, Dengan Pakan Fermentasi

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - inilah peternakan kelinci di wana sari merta, desa pancasari, kecamatan sukasada buleleng

berawal dari hoby seorang peternak mengembangkan kelinci yang awalnya hanya dua ekor, menjadi dua puluh ekor kelinci, dan kini berkembang menjadi ratusan ekor kelinci. dari hasil perkawinan kelinci ini/ disisihkan untuk pembibitan dan juga untuk dijual,. sehingga para peternak kelinci dapat membentuk kelompok .

peternakan kelinci ini memiliki luas 3 are, yang dapat menampung hingga 100 ekor kelinci. dalam sehari kelinci nan lucu ini diberikan makanan sebanyak 3 kali dalam sehari/ yani pagi siang dan sore, adapun jenis kelinci yang diternakan pada peternakan disini adalah, jenis rex anggora, layen.newselen dan jenis lop.

kini para peternak dapat bernafas lega. dimana dulu hanya memberikan pakan sayur mayur, saat ini oleh akademisi universitas di denpasar, mengajarkan cara membuat pakan fermentasi. pembinaan kelompok wana sari merta, dengan pakan fermentasi ini berupa hasil pakan  dari pengolahan rumput dan dapat menjadi pakan stok. pakan fermentasi memiliki keunggulan lebih bagus dan dapat disimpan dalam waktu lama.

 

#kelinci #bisnis #fermentasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.