Kompas TV kuliner cerita rasa

Mih Kocok Bandung, Sumsumnya Banyak

Selasa, 30 Juni 2020 | 13:01 WIB

BANDUNG, KOMPASTV - Yang pernah ke Bandung pasti sudah tak asing dengan makanan satu ini, mie kocok namanya mirip dengan mie koclok khas Cirebon dan juga mie kopyok khas Jawa Tengah.

Sama-sama makan mie namun ketiga ini berbeda. Mie koclok kuahnya memakai santan dengan toping telur dan ayam suwir, mie kopyok sedikit mirip karena sama-sama memakai mie dan toge namun berbeda di kuahnya.

Mie kopyok menambahkan kecap pada kuahnya, topingnya pun sederhana yaitu irisan tahu dan terkadang ada yang menambahkan tetelan.

Nah kalau mie kocok kuahnya bening dengan isian olahan kaki sapi yang melimpah, yakni kikil dengkul sapi dan sumsum.

Benoe mendatangi mie Kocok Mang Dadeng pusat karena ada 10 cabang lainnya.

Mie Kocok atau masyarakat Sunda menyebutnya Mih Kocok merupakan kuliner khas Bandung yang wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Kota Kembang.

Yang membuat Mie Kocok Mang Dadeng ini dapat bertahan hingga kini adalah karena rasa mie kocoknya yang istimewa. Mie Kocok buatan Mang dadeng ini menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah. 

Yang membuat berbeda adalah kualitas kikil yang disajikan: empuk, kenyal dan tebal. Ada lagi yang membuat beda, coba pesan Mih Kocok Special. Bener-bener special karena dalam mangkuk kita akan ada tambahan Sumsum Sapi yang cukup berlimpah. Untuk menu Mih Kocok Spesial, ditambahkan sumsum sapi dalam jumlah besar.

Alamat: 

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 61419 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:08
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG