Kompas TV kuliner cerita rasa

Mih Kocok Bandung, Sumsumnya Banyak

Selasa, 30 Juni 2020 | 13:01 WIB

BANDUNG, KOMPASTV - Yang pernah ke Bandung pasti sudah tak asing dengan makanan satu ini, mie kocok namanya mirip dengan mie koclok khas Cirebon dan juga mie kopyok khas Jawa Tengah.

Sama-sama makan mie namun ketiga ini berbeda. Mie koclok kuahnya memakai santan dengan toping telur dan ayam suwir, mie kopyok sedikit mirip karena sama-sama memakai mie dan toge namun berbeda di kuahnya.

Mie kopyok menambahkan kecap pada kuahnya, topingnya pun sederhana yaitu irisan tahu dan terkadang ada yang menambahkan tetelan.

Nah kalau mie kocok kuahnya bening dengan isian olahan kaki sapi yang melimpah, yakni kikil dengkul sapi dan sumsum.

Benoe mendatangi mie Kocok Mang Dadeng pusat karena ada 10 cabang lainnya.

Mie Kocok atau masyarakat Sunda menyebutnya Mih Kocok merupakan kuliner khas Bandung yang wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Kota Kembang.

Yang membuat Mie Kocok Mang Dadeng ini dapat bertahan hingga kini adalah karena rasa mie kocoknya yang istimewa. Mie Kocok buatan Mang dadeng ini menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah. 

Yang membuat berbeda adalah kualitas kikil yang disajikan: empuk, kenyal dan tebal. Ada lagi yang membuat beda, coba pesan Mih Kocok Special. Bener-bener special karena dalam mangkuk kita akan ada tambahan Sumsum Sapi yang cukup berlimpah. Untuk menu Mih Kocok Spesial, ditambahkan sumsum sapi dalam jumlah besar.

Alamat: 

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 61419 

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


KOMPAS SPORT

Evaluasi Tim Basket Pelita Jaya

Minggu, 27 September 2020 | 17:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:32
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI