Kompas TV kuliner cerita rasa

Mih Kocok Bandung, Sumsumnya Banyak

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BANDUNG, KOMPASTV - Yang pernah ke Bandung pasti sudah tak asing dengan makanan satu ini, mie kocok namanya mirip dengan mie koclok khas Cirebon dan juga mie kopyok khas Jawa Tengah.

Sama-sama makan mie namun ketiga ini berbeda. Mie koclok kuahnya memakai santan dengan toping telur dan ayam suwir, mie kopyok sedikit mirip karena sama-sama memakai mie dan toge namun berbeda di kuahnya.

Mie kopyok menambahkan kecap pada kuahnya, topingnya pun sederhana yaitu irisan tahu dan terkadang ada yang menambahkan tetelan.

Nah kalau mie kocok kuahnya bening dengan isian olahan kaki sapi yang melimpah, yakni kikil dengkul sapi dan sumsum.

Benoe mendatangi mie Kocok Mang Dadeng pusat karena ada 10 cabang lainnya.

Mie Kocok atau masyarakat Sunda menyebutnya Mih Kocok merupakan kuliner khas Bandung yang wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Kota Kembang.

Yang membuat Mie Kocok Mang Dadeng ini dapat bertahan hingga kini adalah karena rasa mie kocoknya yang istimewa. Mie Kocok buatan Mang dadeng ini menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah. 

Yang membuat berbeda adalah kualitas kikil yang disajikan: empuk, kenyal dan tebal. Ada lagi yang membuat beda, coba pesan Mih Kocok Special. Bener-bener special karena dalam mangkuk kita akan ada tambahan Sumsum Sapi yang cukup berlimpah. Untuk menu Mih Kocok Spesial, ditambahkan sumsum sapi dalam jumlah besar.

Alamat: 

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 61419 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x