Kompas TV kuliner cerita rasa

Cobain yuk! Iga Bakar Jangkung di Bandung

Senin, 29 Juni 2020 | 13:01 WIB

BANDUNG, KOMPASTV – Kali ini Benoe berada di Kota Bandung, keliling untuk mencari kuliner di Bandung yang serba daging. Target pertama Benoe adalah iga bakar si Jangkung, Benoe memesan iga bakar, sop bakar, dan Iga kambing yang katanya best seller juga di sini.

Baca Juga: MAKANAN INI TAMBAH NIKMAT KALAU PAKAI NASI | Camilan Khas Bandung

Selain itu masih banyak menu yang lain seperti sate potong, krengsengan, dan tongseng. Pesanan saya pun dibuat langsung oleh sang pemilik Slamet Hariyanto atau kerap disapa akang jangkung.

Iga bakar di sini menggunakan hot plate atau cobek, cobeknya dibeli dari daerah Cirebon. Penggunaannya hanya bisa di cuci kering 10 kali saja, karena jika lebih akan pecah dengan sendirinya.

Harga yang ditawarkan cukup buat kantong tidak terlalu mahal, seporsi ditawarkan Rp35 ribu saja.

Penasaran kenapa warung ini banyak yang antri, Benoe akan berbagi pengalaman dengan mendatangi rumah produksinya di kawasan Jalan Cipedes Tengah Bandung.

Baca Juga: Sate dan Gulai HM Harris Bandung, Rasanya Enak dan Empuk!

Iga bakar si Jangkung ini tak menggunakan bagian tulang iganya hanya memakai bagian daging iga saja, dan ditambah bagian sengkel sapi, ini supaya pelanggan dapat langsung menikmati dagingnya.

sengkel merupakan bagian depan atas kaki sapi yang mengandung otot dan tak berlemak penggunaan sengkel ini agar saat dibakar daging tidak habis karena daging iga banyak mengandung lemak.

Nah di tempat ini sangat cocok untuk dicoba saat sedang berada di Bandung, rasanya Mumtazzzzz!

Alamat: 

Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:46
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI