Kompas TV kuliner cerita rasa

Cobain yuk! Iga Bakar Jangkung di Bandung

Senin, 29 Juni 2020 | 13:01 WIB

BANDUNG, KOMPASTV – Kali ini Benoe berada di Kota Bandung, keliling untuk mencari kuliner di Bandung yang serba daging. Target pertama Benoe adalah iga bakar si Jangkung, Benoe memesan iga bakar, sop bakar, dan Iga kambing yang katanya best seller juga di sini.

Baca Juga: MAKANAN INI TAMBAH NIKMAT KALAU PAKAI NASI | Camilan Khas Bandung

Selain itu masih banyak menu yang lain seperti sate potong, krengsengan, dan tongseng. Pesanan saya pun dibuat langsung oleh sang pemilik Slamet Hariyanto atau kerap disapa akang jangkung.

Iga bakar di sini menggunakan hot plate atau cobek, cobeknya dibeli dari daerah Cirebon. Penggunaannya hanya bisa di cuci kering 10 kali saja, karena jika lebih akan pecah dengan sendirinya.

Harga yang ditawarkan cukup buat kantong tidak terlalu mahal, seporsi ditawarkan Rp35 ribu saja.

Penasaran kenapa warung ini banyak yang antri, Benoe akan berbagi pengalaman dengan mendatangi rumah produksinya di kawasan Jalan Cipedes Tengah Bandung.

Baca Juga: Sate dan Gulai HM Harris Bandung, Rasanya Enak dan Empuk!

Iga bakar si Jangkung ini tak menggunakan bagian tulang iganya hanya memakai bagian daging iga saja, dan ditambah bagian sengkel sapi, ini supaya pelanggan dapat langsung menikmati dagingnya.

sengkel merupakan bagian depan atas kaki sapi yang mengandung otot dan tak berlemak penggunaan sengkel ini agar saat dibakar daging tidak habis karena daging iga banyak mengandung lemak.

Nah di tempat ini sangat cocok untuk dicoba saat sedang berada di Bandung, rasanya Mumtazzzzz!

Alamat: 

Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161 

Penulis : Krisna Aditomo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:40
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA