Kompas TV regional berita daerah

Sembuh Dari Covid-19, Puluhan Pasien Di Kalimantan Selatan Dipulangkan

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 23:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kalsel kini telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah.

 

Sebanyak 45 pasien dari sejumlah rumah sakit rujukan di Kalsel telah dipulangkan,  seperti pada Rumah Sakit Umum Daerah,  RSUD Dr. H. Moch. Anshari Soleh,  sebanyak 12 Pasien telah dinyatakan sembuh,  Pada Kamis pagi (25/06/20).

 

Hal tersebut disambut gembira oleh sejumlah pasien yang menghadiri pelepasan Pasien Covid 19 dan dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan,  Sahbirin Noor.

 

“Jadi  pelepasan pasien Covid 19 ini adalah salah satu bentuk kesuksesan kita dalam menangani kasus Covid 19 di Kalsel “ Kata Sahbirin Noor.

 

Sehingga pasien yang hari ini telah diperbolehkan pulang kerumah diharapkan bisa mengajarkannya pada keluarga serta kerabat dirumah agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: KPU : Panitia Pemungutan Suara Wajib Jalani Rapid Test Sebelum Bertugas

Hal Bahagia juga turut dirasakan pasien sembuh, Wahidah “ Setidaknya kita akan lebih berhati-hati lagi nantinya, saya aja yang tidak bergejala, dinyatakan positif pada tes swab beberapa bulan yang lalu itu “.

Tidak hanya itu,  sebelumnya dari total 45 orang yang telah dinyatakan sembuh,  diantaranya juga termasuk Tenaga Medis yang sebelumnya juga ikut terpapar Virus Covid 19 ini.

Baca Juga: Ratusan Warga di Banjarmasin Ikuti Swab Metode Drive Thru

Dengan ini, angka kasus sembuh Covid 19 di Kalsel meningkat dari sebelumnya, per hari rabu 24 juni 2020 sebanyak 457 orang yang telah dinyatakan sembuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x