Kompas TV regional berita daerah

Rektor Dan Mahasiswa Minta Subsidi Kuota Daring

Kamis, 25 Juni 2020 | 22:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kamis siang, sejumlah rektor dari seluruh perguruan tinggi di Kalimantan Timur, berdiskusi memgenai penanganan kuliah daring yang membutuhkan biaya tambahan untuk penyediaan kuota internet.

Hal ini disampaikan oleh pihak rektorat perguruan tinggi, yang kewalahan mencari anggaran kuota internet. Pasalnya, sebagian besar perguruan tinggi telah memberikan keringanan pembayaran uang kuliah.

Bahkan ada juga perguruan tinggi hanya berkomunikasi lewat medsos baik dari youtube, facebook, hingga instagram.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Kaltim, menyatakan kesulitan memenuhi kuota internet mereka untuk melakukan kuliah daring.

Mahasiswa unmul Heriandi misalnya, subsidi kuota yang mereka dapat dari kampus sebesar 10 gb untuk setiap bulan. Namun, kuota tersebut hanya bisa bertahan 3 kali pertemuan saja. 

Mereka berharap agar beberapa anggaran tanggap covid-19 bisa dialihkan untuk biaya subsidi kuota daring untuk mahasiswa.

Bagi mahasiswa, jika perkuliahan mereka dibebani dengan biaya kuota kuliah daring, besar kemungkinan banyak mahasiswa akan terhambat dalam proses belajar mengajar melalui online.

Karena dimasa pandemi covid-19 hingga fase new normal, untuk memenuhi kebutuhan makan saja, mereka sudah tidak bisa terpenuhi.

#KuliahOnline#KuotaDaring#SubsidiKuota

Penulis : KompasTV Tenggarong




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:24
SEKJEN KEMENSOS HARTONO SEBUT ADANYA ALIRAN DANA KE EKS MENSOS JULIARI BATUBARA TERKAIT PENGADAAN BANSOS COVID-19   SETAHUN PANDEMI, EPIDEMIOLOG UI PANDU RIONO SEBUT KASUS COVID-19 MASIH TERUS BERTAMBAH KARENA LONGGARNYA ATURAN   DINKES SEBUT JUMLAH KASUS AKTIF COVID-19 DI DEPOK TERBANYAK SAAT INI ADA DI KECAMATAN SUKMAJAYA   KEMENKES: TIDAK ADA GEJALA YANG KHAS APABILA SESEORANG TERINFEKSI MUTASI VIRUS KORONA ASAL INGGRIS ATAU B.1.1.7   BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   PBB: LEBIH DARI 50 ORANG TEWAS AKIBAT BENTROKAN ANTARA PEDEMO ANTI-JUNTA MILITER DAN APARAT SEJAK KUDETA MYANMAR   KEMENTERIAN BUMN AKAN MENGOORDINASIKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR WISATA LAUT DI BALI, LABUAN BAJO & RAJA AMPAT   KEMENKO POLHUKAM MENDORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN MONUMEN BELA NEGARA DI SUMATERA BARAT   PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 13 DIBUKA HARI INI DENGAN KUOTA 600.000 PESERTA   MENHUB: KEHADIRAN LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI JADI OPSI BARU KEPADA INVESTOR UNTUK TANAMKAN MODALNYA DALAM NEGERI   MENHUB BERHARAP LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI BISA PERCEPAT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI SEKTOR TRANSPORTASI   HARI INI, JAKSA AKAN BACAKAN TUNTUTAN TERHADAP TERDAKWA DJOKO TJANDRA DI PENGADILAN TIPIKOR JAKARTA    KSAL LAKSAMANA YUDO MARGONO LUNCURKAN KAPAL PERANG REPUBLIK INDONESIA (KRI) DI GALANGAN PT BANDAR ABADI BATAM   KPK TENGAH SELIDIKI KASUS DUGAAN KORUPSI TERKAIT PAJAK DENGAN NILAI SUAP PULUHAN MILIAR DI DJP KEMENKEU