Kompas TV regional berita daerah

Rektor Dan Mahasiswa Minta Subsidi Kuota Daring

Kamis, 25 Juni 2020 | 22:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kamis siang, sejumlah rektor dari seluruh perguruan tinggi di Kalimantan Timur, berdiskusi memgenai penanganan kuliah daring yang membutuhkan biaya tambahan untuk penyediaan kuota internet.

Hal ini disampaikan oleh pihak rektorat perguruan tinggi, yang kewalahan mencari anggaran kuota internet. Pasalnya, sebagian besar perguruan tinggi telah memberikan keringanan pembayaran uang kuliah.

Bahkan ada juga perguruan tinggi hanya berkomunikasi lewat medsos baik dari youtube, facebook, hingga instagram.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Kaltim, menyatakan kesulitan memenuhi kuota internet mereka untuk melakukan kuliah daring.

Mahasiswa unmul Heriandi misalnya, subsidi kuota yang mereka dapat dari kampus sebesar 10 gb untuk setiap bulan. Namun, kuota tersebut hanya bisa bertahan 3 kali pertemuan saja. 

Mereka berharap agar beberapa anggaran tanggap covid-19 bisa dialihkan untuk biaya subsidi kuota daring untuk mahasiswa.

Bagi mahasiswa, jika perkuliahan mereka dibebani dengan biaya kuota kuliah daring, besar kemungkinan banyak mahasiswa akan terhambat dalam proses belajar mengajar melalui online.

Karena dimasa pandemi covid-19 hingga fase new normal, untuk memenuhi kebutuhan makan saja, mereka sudah tidak bisa terpenuhi.

#KuliahOnline#KuotaDaring#SubsidiKuota

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:10
DISKON 50% BELANJA BUKU, KAOS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU   RUSIA KIRIM 5 PESAWAT BERISI BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   JELANG HUT KE-75 RI, PEMPROV BENGKULU AKAN MEMBERIKAN SANKSI BAGI WARGANYA YANG TAK PASANG BENDERA MERAH PUTIH   PEMKOT AMBON, MALUKU, WAJIBKAN ASN TES "SWAB" SETIAP BULAN GUNA CEGAH KLASTER PERKANTORAN   BUPATI POLEWALI MANDAR, SULBAR, ANDI IBRAHIM MASDAR, BERKANTOR DI TEMPAT TERBUKA KARENA KHAWATIR TERTULAR KORONA   PEKAN DEPAN, SD DAN SMP DI KOTA MALANG AKAN DIBUKA UNTUK SIMULASI MESKI MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   SEKRETARIS BAPPEDA KALSEL, HADI PURWANTO, MENINGGAL DUNIA KARENA TERINFEKSI KORONA   KOALISI BURUH MIGRAN BERDAULAT SEBUT BP3TKI MAKASSAR TAK SIAP TAMPUNG RIBUAN TKI YANG DIDEPORTASI DARI MALAYSIA   POLRES DEPOK AKAN BERLAKUKAN SISTEM ELEKTRONIK PADA SEPTEMBER 2020   AKAN MAJU PILKADA, MUHAMAD RESMI MUNDUR DARI JABATAN SEKDA TANGSEL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KEMACETAN DI PERKOTAAN SANGAT BERDAMPAK PADA PEREKONOMIAN INDONESIA   PENUTUPAN OPERASI PATUH JAYA, 1.169 PENGENDARA DI KOTA TANGERANG KENA TILANG   POLISI SEBUT PENGENDARA SEPEDA MOTOR JADI PELANGGAR TERBANYAK DALAM OPERASI PATUH JAYA DI JAKARTA TIMUR   SEBANYAK 93 PENGENDARA KENA TEGUR DALAM SOSIALISASI GANJIL-GENAP DI JALAN GUNUNG SAHARI, JAKARTA UTARA