Kompas TV TALKSHOW rosi

Mengapa Preman Bisa Tumbuh Subur? - ROSI (Bag 2)

Kamis, 25 Juni 2020 | 22:10 WIB

Negara tidak boleh kalah dengan preman, demikian pernyataan Kapolri Jendral Idham Aziz atas penangkapan John Kei.

Penangkapan kelompok John Kei seakan memberikan sinyal bahwa Jakarta belum bersih dari komplotan preman.

Mengapa para preman begitu kuat dan eksis di Ibukota?

Kemarin Polda Metro Jaya melakukan pra rekonstruksi kasus pembunuhan berencana oleh John Kei terhadap pamannya Nus Kei.

Sebanyak 43 adegan di lima kejadian perkara memperkuat dugaan ada perintah John Kei untuk membunuh pamannya Nus Kei.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan awal mula perseteruan Jhon Kei dan pamannya Nus Kei terkait persoalan tanah.

Yusri mengatakan, awalnya John Kei meminta tolong kepada Nus Kei untuk mengurusi penjualan tanah yang berada di Ambon, Maluku.

Ketika itu, Jhon Kei terpaksa meminta tolong kepada pamannya itu karena dirinya masih mendekam di Lapas Permisan Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Yusri mengatakan, awalnya John Kei meminta tolong kepada Nus Kei untuk mengurusi penjualan tanah yang berada di Ambon, Maluku.

Ketika itu, Jhon Kei terpaksa meminta tolong kepada pamannya itu karena dirinya masih mendekam di Lapas Permisan Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Si John Kei merasa dikhianati oleh Nus Kei dengan permasalahan yang ada. Menurut John Kei sudah dibayar, tapi menurut Nus Kei belum," ucap Yusri. 

Penulis : Yudho Priambodo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penjahat Jalanan Diamankan Polisi

Senin, 25 Januari 2021 | 11:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:09
JERMAN AKAN MENGGUNAKAN PENGOBATAN ANTIBODI EKSPERIMENTAL SEPERTI YANG DIBERIKAN KEPADA DONALD TRUMP   TEXAS MENUNTUT PRESIDEN AS JOE BIDEN UNTUK MENGHENTIKAN 100 HARI MORATORIUM SOAL DEPORTASI   TEKAN ANGKA KASUS KORONA, PRESIDEN AS JOE BIDEN MELARANG MASUK WNA DARI 30 NEGARA   WHO BERI PENGAKUAN KE MADINAH, ARAB SAUDI, SEBAGAI SALAH SATU KOTA TERSEHAT DI DUNIA   PRESIDEN MEKSIKO ANDRES MANUEL LOPEZ OBRADOR POSITIF TERINFEKSI COVID-19   RUMAH KETUA KPU YAHUKIMO, PAPUA, YESAYA MAGAYANG, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL MOTOR TANKER BERBENDERA ASING DI UJUNG PERAIRAN KEPULAUAN RIAU   BNN TANGKAP 2 WARGA BANYUASIN, SUMSEL, YANG MEMBAWA 171 KG SABU DAN PULUHAN RIBU EKSTASI DI PERAIRAN MUARA TELANG   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, TARGETKAN DANA DESA RP 144 MILIAR DICAIRKAN PADA FEBRUARI 2021   POLDA METRO JAYA TARGETKAN ADANYA PENAMBAHAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK PADA TAHUN INI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: 50 KAMERA TILANG ELEKTRONIK BAKAL DIPASANG DI JALUR TRANSJAKARTA DAN TOL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKAN PERKUAT SATGAS COVID-19 TINGKAT RW GUNA MENEKAN KASUS KORONA DI TINGKAT KELUARGA   PENGGALI MAKAM DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM, DITAMBAH SEIRING LONJAKAN KEMATIAN AKIBAT COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA BERENCANA AKAN MENAMBAH 1.941 TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19