Kompas TV regional berita daerah

Strategi Usaha Kuliner ditengah Pandemi

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG.KOMPAS.TV - Adaptasi kebiasan baru sejumlah protokol kesehatan dijalankan oleh para pelaku usaha restoran, salah satunya di restoran all you can eat gyu gyu di kota bandung jawa barat. Direstoran ini sebelum memasuki area restoran konsumen wajib memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Aturan pemerintah kota bandung yang memperbolehkan tempat makan, restoran buka kembali namun harus dengan penerapan protokol kesehatan dan mengurangi jumlah pengunjung maksimal tiga puluh persen dari kapasita restoran, serta mengurangi jam operasional restoran.

Sejumlah protokol kesehatan sudah dijalankan di restoran ini, pengunjung sebelum memasuki restoran diperiksa suhu tubuh kemudian wajib mencuci tangan dengan sabun.

Pengelola juga sudah mengatur jarak tempat duduk konsumen dengan konsumen lainnya.

Prosedur pengambilan makanan berbeda dengan sebelumnya biasanya pengunjung bebas mengambil makanan sendiri, kali ini makanan disajikan sesuai pesanan melalui pelayan, agar kebersihan makanan tetap terjaga .

Salah satu pengunjung mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan di restoran ini sudah sangat baik dan sesuai aturan pemerintah, sehingga merasa aman dan nyaman .

Jika kapasitas didalam restoran sudah tigapuluh persen pengunjung selanjutnya diwajibkan menunggu di lobi restoran hingga pengunjung yang didalam sudah selesai .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x