Kompas TV regional berita daerah

KPU Kabupaten Kediri Ajukan 701 TPS Tambahan

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - KPU Kabupaten Kediri kini tengah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada Desember tahun 2020 mendatang. Faktor kesehatan, menjadi prioritas utama KPU Kabupaten Kediri untuk menyusun skenario pelaksanaan pemilu di tengah pandemi corona.

Salah satu skenario yang disiapkan adalah dengan melakukan penambahan 701 tempat pemungutan suara. Sehingga nantinya di Kabupaten Kediri akan ada sebanyak 3311 tempat pemungutan suara dari yang sebelumnya hanya 2610 saja. 

Penambahan TPS ini, bertujuan untuk mengurangi kapasitas jumlah pemilih menjadi 500 orang per tempat pemungutan suara. Jumlah itu sesuai dengan ketentuan KPU Pusat mengenai pelaksanaan pemilu di masa new normal. Selain penambahan tempat pemungutan suara. KPU Kabupaten Kediri juga mengusulkan penambahan dana untuk pembelian alat pelindung diri senilai 23 Miliar Rupiah.

Jumlah pemilih di Kabupaten Kediri sendiri diperkirakan ada sebanyak 1,3 juta jiwa. Diharapkan dengan adanya berbagai skenario pencegahan covid 19 tersebut, pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang digelar pada Desember 2020 mendatang dapat berjalan lancar.

#Kediri #KPU #Pemilu #Pilkada #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x