Kompas TV bisnis kompas bisnis

Mengejutkan! Olympus Resmi Mundur dari Bisnis Kamera

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 18:07 WIB
mengejutkan-olympus-resmi-mundur-dari-bisnis-kamera
Olympus E-M1 Mark III (Sumber: (Sumber asia.olympus-imaging.com))
Penulis : Laura Elvina

(Novian Zainul Arifin)

KOMPAS.TV – Perusahaan asal Jepang, Olympus Corporation secara mengejutkan mengumumkan akan menjual divisi bisnis kamera mereka.

Pengumuman ini dibuat setelah Olympus eksis di bisnis kamera kurang lebih selama 84 tahun.

Divisi kamera Olympus dijual kepada perusahaan Jepang lainnya yaitu Japan Industrial Partners (JIP). Pihak Olympus memberikan keterangan resmi di website olympus-global.com.

“Hari ini, Olympus Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Japan Industrial Partners, Inc. (JIP)," begitu bunyi pengumuman yang ada di website resmi mereka.

Pihak Olympus menegaskan JIP akan mengakuisisi Imaging Olympus. Keduanya terlibat diskusi lebih lanjut untuk merealisasikan rencana ini.

"Menurut MOU, kedua perusahaan berkomitmen untuk mengadakan diskusi lebih lanjut tentang transfer bisnis lama Imaging Olympus, yang dikenal dengan kamera digital dan perekam IC, ke JIP pada akhir 2020,” tegas pihak Olympus.

Konsumen kamera Olympus tidak usah khawatir. Karena, Japan Industrial Partners (JIP)  nantinya akan melanjutkan bisnis kamera dari merek Olympus, dan tetap memberikan pelayanan after sales bagi konsumennya.

“Kami percaya ini adalah langkah yang tepat untuk melestarikan warisan merek, nilai teknologi, dan produk yang luar biasa.” imbuh Olympus pada rilis resminya. 

Olympus adalah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang optik dan gambar seperti pembuatan kamera, lensa kamera, kartu memory, dan lainnya. Perusahaan ini telah berdiri sejak 12 Oktober 1919.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Resmi Melenggang, Dukung 5G serta Kamera 108 MP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x