Kompas TV nasional berita kompas tv

Ke mana Mengalirnya Uang Hasil Korupsi Kasus Jiwasraya? Ini Penjelasan Kejaksaan Agung

Kamis, 25 Juni 2020 | 17:23 WIB
ke-mana-mengalirnya-uang-hasil-korupsi-kasus-jiwasraya-ini-penjelasan-kejaksaan-agung
Sidang pembacaan surat dakwaan terkait kasus dugaan korupsi Jiwasraya digelar secara langsung di ruang sidang. Jaksa Penuntut Umum membacakan surat dakwaan di ruang sidang Prof DR HM Hatta Ali SH MH, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Rabu (3/6/2020). (Sumber: Tribunnews.com/Glery Lazuardi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Uang puluhan bahkan ratusan triliunan rupiah yang diduga hasil praktik korupsi jamaah di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kira-kira mengalirnya ke mana?

Baca Juga: Pejabat OJK Jadi Tersangka Korupsi Jiwasraya, Tapi Kejagung Belum Menahannya

Kejaksaan Agung menduga enam terdakwa kasus dugaan korupsi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengalirkan uang ke 13 perusahaan manajer investasi yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dugaan ini yang mendasari penyidik menjerat 13 korporasi tersebut dengan pasal tindak pidana pencucian uang. 

“Sementara ini, penyidik menetapkan 13 korporasi itu karena diduga ada peran aktif dari terdakwa kemarin itu,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono di Gedung Bundar, Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2020). 

“Kemana sih duitnya? Para terdakwa kemarin, baik itu dari Jiwasraya maupun swasta, ada dugaan uang itu dialirkan ke 13 korporasi,” imbuh Hari.

Keenam terdakwa yang dimaksud yakni Direktur Utama PT Hanson International Tbk (Benny Tjokrosaputro), Komisaris Utama PT Trada Alam Minera (Heru Hidayat), Direktur PT Maxima Integra (Joko Hartono Tirto). 

Editor : Deni Muliya

1
2
3



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:08
KEMENLU TIONGKOK: KERJA PAKSA ADALAH KEBOHONGAN YANG DIBUAT-BUAT OLEH ORGANISASI DAN INDIVIDU BARAT   KEMENLU TIONGKOK: URUSAN XINJIANG MURNI URUSAN DALAM NEGERI, AMERIKA SERIKAT TAK BERHAK IKUT CAMPUR   KEMENLU TIONGKOK SAMPAIKAN KEMARAHAN ATAS TINDAKAN AMERIKA SERIKAT YANG MELARANG IMPOR DARI XINJIANG   MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   PEMKOT JAKARTA PUSAT SEBUT ADA 34 TEMPAT PENAMPUNGAN YANG DISIAPKAN ANTISIPASI BANJIR   PEMKOT JAKPUS TAMBAHKAN DUA KALI LIPAT TEMPAT PENAMPUNGAN PENGUNGSI BANJIR SAAT PANDEMI COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI II DPR SAAN MUSTOPA MINTA PASLON YANG MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIDISKUALIFIKASI   ALOKASIKAN ANGGARAN TINGGI UNTUK REHABILITASI HUTAN & LAHAN SERTA KONSERVASI, MENTERI LHK: JANTUNGNYA SDA DI SITU   KEMENTERIAN LHK ALOKASIKAN ANGGARAN TERTINGGI UNTUK REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN SERTA KONSERVASI PADA 2021   KEJAGUNG PERIKSA DUA PEJABAT DIRJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM SEBAGAI SAKSI UNTUK TERSANGKA DJOKO TJANDRA   JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN   JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   POLDA METRO JAYA UNGKAP PRAKTIK ABORSI ILEGAL DI JALAN PERCETAKAN NEGARA III, JAKARTA PUSAT DILAKUKAN DOKTER PALSU   MENDIKBUD TEGASKAN PENGHAPUSAN PELAJARAN SEJARAH ADALAH PENYEBARAN BERITA YANG TIDAK BENAR