Kompas TV regional berita daerah

Noor Parida, Sosok Legendaris Iklan RCTI OKE Meninggal Dunia

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 16:47 WIB
noor-parida-sosok-legendaris-iklan-rcti-oke-meninggal-dunia
Ibu RCTI Oke Hj. Noor Parida Meninggal Dunia (Sumber: Instagram/@lambeturah)
Penulis : Dian Septina

Seorang legendaris yang dikenal dengan adegan 'acungan jempol' dalam salah satu iklan stasiun televisi swasta di Tanah Air. Perempuan bernama Noor Parida ini dikabarkan tutup usia.

Dalam iklan tersebut, Noor Parida tampak berada di sebuah pasar terapung di Kalimantan Selatan. Dia mengacungkan jempol saat jargon RCTI disebutkan.

Kabar duka ini tersebar di berbagai lini masa, baik sosial media Instagram, Facebook, maupun Twitter. Salah satu akun Instagram @info_banjarmasin memposting kabar duka tersebut pada Kamis (25/6/2020).

Wajah Noor Parida yang kerap muncul dalam iklan, membuatnya terkenal. Parida kala itu juga mendapat honor yang terbilang sangat besar di era tahun 90-an.

Belum diketahui pasti mengenai penyebab tutup usianya perempuan yang akrab dipanggil dengan sapaan Hj. Parida. Perempuan yang melekat di hati penonton ini wafat pada usia 66 tahun.

Ucapan duka pun mengalir deras di media sosial. Tak hanya netizen, politikus pun ikut berduka atas kepergian tokoh ikonik itu.

"Turut berduka cita atas meninggalnya ibu Hj. Noor Parida. Sosok legendaris yg sangat melekat di ingatan masyarakat indonesia melalui iklan nya di RCTI. Legenda layar kaca, selamat jalan," tulis politikus Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.