Kompas TV nasional berita kompas tv

Oknum Marinir Letda Mar RW Ternyata Sempat Lepas Tembakan Sebelum Tusuk Anggota TNI AD Serda Saputra

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 15:52 WIB
oknum-marinir-letda-mar-rw-ternyata-sempat-lepas-tembakan-sebelum-tusuk-anggota-tni-ad-serda-saputra
Ilustrasi penembakan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Letda Mar RW, pelaku penusukan terhadap anggota TNI AD Serda Saputra diduga sempat melepaskan tembakan sebelum menusuk korban. 

Dugaan tersebut diperkuat setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Juga ditambah dari hasil penyelidikan ditemukan sebuah proyektil peluru di lokasi kejadian di depan Hotel Mercure, Jalan Kali Besar, Tambora, Jakarta Barat.

Baca Juga: Anggota TNI AD Tewas Ditusuk Oknum Marinir, Jenderal Andika: Kejar, Jangan Sampai Lolos

Demikian diungkapkan Dirbindik Puspomad, Kolonel CPM Kemas A Yani, dalam konferensi persnya di Jakarta pada Kamis (25/6/2020).

“Jadi, barang-barang tersebut yang ditemukan di TKP dan saksi memang ada kejadian penembakan,” kata Kemas.

Kemas mengatakan, proyektil yang ditemukan itu saat ini sudah diamankan sebagai barang bukti dalam memproses hukum pelaku.

Meskipun sempat ada penembakan, Kemas memastikan korban Serda Saputra tewas akibat tertusuk benda tajam yang dilakukan pelaku. Namun demikian, tak dijelaskan bagian mana yang mengalami luka tusuk tersebut.

Selain sebuah proyektil peluru jenis pistol, Kemas menambahkan, pihaknya bersama Puspomal mengamankan barang bukti lainnya yakni rekaman CCTV.

Baca Juga: Kadispenal: Oknum Marinir Penusuk Anggota TNI AD Sedang Diusut Pomal

Kemudian sejumlah peralatan hotel yang dirusak oleh pelaku, dan lain sebagainya. Atas temuan barang bukti itu, Puspomad bersama Puspomal akan menindaklanjutinya untuk pengembangan kasus lebih lanjut. 

“Ini akan kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kemas mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai motif dari pelaku melakukan penusukan.

Saat ini, kata dia, Puspomal juga sedang melakukan penyelidikan. "Sedang ditangani Puspomal. Nanti bisa ditanyakan karena sudah tingkat penyidikan di sana," katanya.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa sudah memerintahkan investigasi secara menyeluruh terkait kasus penusukan yang menimpa Babinsa Pekojan, Tambora Kodim 0503/Jakarta Barat, Serda Saputra.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.