Kompas TV regional berita daerah

Rapid Test Gratis Untuk Santri Asal Jember

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar rapid test gratis untuk 500 santri Pondok Pesantren Darussallam, Blok Agung, Banyuwangi. Rapid test ini sebagai syarat, sebelum mereka masuk ke Pondok Pesantren.

Santri yang mendapat rapid test gratis adalah santri yang berasal dari Kabupaten Jember. Rapid test digelar di 5 titik pemeriksaan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

5 titik pemeriksaan tersebut tersebar di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Kaliwates, Tanggul, Gumukmas, Ambulu dan Wuluhan.

Selain rapid test, para santri juga didata riwayat kesehatannya, diberikan edukasi tentang hidup bersih dan sehat, dan dibekali vitamin untuk di konsumsi saat di Pesantren.

Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Darussallam Blok Agung, Banyuwangi, yakni Ubaidillah Yahya dan Siti Faiqotun, berterima kasih dengan fasilitas rapid test gratis dari pemerintah.

Baca Juga: Normal Baru, 2.500 Santri Lirboyo Kembali ke Pesantren

Setelah hasil rapid test diketahui non reaktif, 500 Santri kemudian diberangkatkan ke Pesantren mereka dari Alun-alun Kota Jember.

Mereka diberangkatkan menggunakan bus, yang disediakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Jember.

Tim Gugus Tugas Pemkab Jember memang membuat program rapid test gratis untuk 5.000 santri asal Jember, yang akan kembali ke Pesantren. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

#RapidTest  #Santri  #Pesantren



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x