Kompas TV regional berita daerah

Suami Istri Kompak Curi Telepon Genggam

Kamis, 25 Juni 2020 | 13:49 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sepasang suami istri di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur kompak mencuri telepon genggam milik warga di sebuah warung. Kedua pelaku nyaris menjadi sasaran amuk massa, sebelum polisi datang membawanya ke kantor polisi.

Pasangan suami istri tersebut adalah Sutiman dan Yayuk, warga Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.

Keduanya harus berurusan dengan polisi, karena keduanya kepergok mencuri telepon genggam milik Mistur, seorang pemilik warung makan di jalan raya Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Probolinggo pada Selasa (23/06).

Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto menjelaskan bahwa kedua pelaku berbagi peran dalam aksinya. Pelaku laki-laki masuk ke dalam warung dengan berpura-pura menjadi pembeli.

Saat korban lengah, pelaku langsung mengambil telepon genggam milik korban. Sedangkan pelaku perempuan menunggu di luar sambil menyiapkan kendaraan untuk kabur.

Aksi keduanya kepergok korban hingga nayris menjadi sasaran amuk massa.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku diijerat Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

#SuamiIstri #PencurianHP #Polisi

]

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:52
PANGDAM JAYA UNGKAP ACARA TABUR BUNGA YANG DIHADIRI MANTAN PANGLIMA TNI (PURN) GATOR NURMANTYO TAK DIKETAHUI PEPABRI   HINGGA 1 OKTOBER 2020, PASIEN SEMBUH COVID-19 BERTAMBAH 3.540 MENJADI 218.487 ORANG   PEMERINTAH: KASUS BARU COVID-19 SEBANYAK 4.147 PADA 1 OKTOBER 2020   KEMENKES MENCATAT 43.592 SPESIMEN KORONA DIPERIKSA HARI INI   DIPIMPIN KABARESKRIM, POLISI DAN JAKSA PENELITI GELAR PERKARA KASUS KEBAKARAN GEDUNG UTAMA KEJAKSAAN AGUNG    WAKETUM PAN VIVA YOGA MAULADI: AMIEN RAIS SUDAH TIDAK LAGI MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA BESAR PAN   WALI KOTA TANGSEL AIRIN RACHMI DIANY INGATKAN WARGA JAKARTA YANG BERKUNJUNG KE WILAYAHNYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   DISPERINAKER BADUNG, BALI, MENCATAT 532 PERUSAHAAN PARIWISATA TUTUP AKIBAT PANDEMI COVID-19   KETUA MPR MENDORONG KPU DAN PEMERINTAH KELUARKAN PERPPU PERKUAT SANKSI BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DI PILKADA   KETUA MPR MENDORONG KPU DAN PEMERINTAH KELUARKAN PERPPU PERKUAT SANKSI BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DI PILKADA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BAGI INDONESIA, VANUATU ITU MENGADA-ADA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH BENTUK TIM INVESTIGASI GABUNGAN KASUS PENEMBAKAN PENDETA YEREMIA   JUBIR WAPRES MINTA POLISI UNGKAP MOTIF PELAKU PENYEBAR KOLASE FOTO WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN   POLISI TANGKAP 2 ORANG DALAM KASUS PENYERANGAN ACARA MIDODARENI DI SOLO, JAWA TENGAH