Kompas TV regional berita daerah

Keindahan Panorama Alam Gunung Beruk

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS TV - Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, selain dikenal dengan kesian reognya, juga menyimpan banyak panorama alam yang indah. Gunung Beruk salah satunya, wisata perbukitan ini meyuguhkan paroama alam yang indah sekaligus udara sejuk.

Saat mendengar Kata Ponorogo, mungkin yang langsung terlintas dipikiran kita adalah kesenian reognya. Namun siapa sangka Kabupaten Ponorogo ternayata juga memiliki potensi pesona alam yang indah. Tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Salah satu wisata alam di Ponorogo yang mulai dikenalkan kepada wisatawan lokal dan luar kota sejak awal tahun 2016 adalah wisata gunung beruk,yang terletak di Desa Karang Patihan,Balong, Ponorogo.

Saat kita masuk ke wisata yang dikelola oleh pemuda karang taruna desa sepempat ini, pengunjung harus melewati jalan setapak terlebih dahulu. Tak perlu berjalan terlalu jauh, kita akan langsung disuguhkan oleh pemandangan perbukitan hijau dengan pepohonan pinus yang rindang. Diantara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi banyak tersebar spot-spot untuk berswa foto, mulai dari ayunan hingga gardu pandang.

Terasa kurang hanya dengan menikmati kesejukan pepohonan pinus? Tenang saja, tak jauh dari hutan pinus, pengunjung akan menemukan pemandangan menakjubkan dari atas bukit, dengan hanya mendaki jalur perbukitan yang landai.

Dari puncak bukit ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan Kabupaten Ponorogo dari kejauhan. Hamparan perbukitan di kanan dan kiri puncak ini akan menyejukan siapa saja yang melihatnya. Tentunya sangat pas jika wisata gunung beruk ini dijadikan pilihan berwisata bersama teman atau keluarga.

#beritamadiun

#beritaponorogo

#wisataalam

#wisataponorofo

#panoramaalam

#gunungberuk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x